Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :

Farm House Susu Lembang

/
321 Views
0
()

Sahabat Pagguci, Jika Anda sudah bosan liburan ke tempat wisata yang itu-itu saja maka sebaiknya Anda perlu mengunjungi tempat wisata yang tidak biasa saja. Nah ternyata, ada salah satu tempat wisata di Lembang yang tidak hanya bisa digunakan untuk refreshing, melainkan juga untuk wisata edukasi anak-anak, yaitu Farm House Lembang Bandung.

Sebagai salah satu tempat wisata lembang baru, Farm House Lembang mulai beroperasi sekitar tahun 2015. Tempat wisata di Bandung ini semakin populer dikalangan wisatawan yang sudah berkunjung lalu mengabadikan moment mereka dan menguploadnya ke media sosial, terutama facebook dan instagram.

Dengan desain suasana eropa, banyak spot unik yang pastinya bakal menarik untuk swafoto/selfie, dan di posting ke media sosial. memang, Farmhouse Lembang sejauh ini menawarkan ‘wisata foto’ sebagai daya tarik utamanya.

Areanya sendiri sebenarnya cukup luas. Tapi di waktu Weekend bisa penuh banget sehingga terkesan sempit dan itu-itu aja. Jadi disarankan jika anda ingin berkunjung kesini pada saat hari biasa, agar tidak terlalu banyak pengunjung yang datang untuk menikmati semua area yang ada disini.

Jl. Raya Lembang No.108, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391

Buka setiap hari Senin – Minggu pukul 08.00 s/d 20.00 WIB.

Belum Tersedia (Instagram: @farmhouselembangbdg)

Daya Tarik

Ditengah banyaknya alternatif destinasi wisata di daerah Lembang, Farm House menawarkan wahana yang beragam sehingga mampu memikat para wisatawan. Tempat yang satu ini cocok dijadikan sebagai tempat liburan keluarag dan pendidikan  anak kecil.

Berikut beberpa wahana yang menjadi daya tarik di Farm House Susu Lembang. Dan tentunya beberapa tempat dibawah ini wajib Anda coba jika liburan ke sini.

Tempat Wisata Gaya Eropa

Farm House lembang didesain berdasarkan gaya farming di Eropa yang digabung dengan keindahan alam pegunungan tropis.  Pengelola menyediakan rumah-rumah bergaya Eropa yang dapat dijadikan spot untuk berswafoto/ ber-selfie ria.

Anda tidak perlu jauh-jauh untuk mengunjungi langsung kota-kota di Eropa karena di tempat wisata ini semuanya telah tersedia.  keindahan arsitektur yang dipadukan dengan kelihaian dalam membuat semua yang datang kesini sangat menikmatinya dan mengabadikannya dengan berfoto bersama keluarga teman maupun pasangan.

Rumah Hobbit

Tampaknya ini jadi salah satu objek favorit di Farmhouse Bandung. Rumah hobbit versi kecil ini ditata rapi dan indah,  rumah-rumah kecil yang mirip dengan rumah kurcaci di dunia dongeng. rumah unik seperti berada di dalam tanah tetapi sangat nyaman. rumah-rumah yang sengaja dibuat untuk menyenangkan hati anak-anak tetapi banyak pula orang dewasa dan remaja menyukai rumah kurcaci ini. Tempat ini instagrammable banget untuk para wisatawan.

Jika di hari libur  anda tidak perlu heran , anda bisa antri lama sebelum bisa ambil gambar di rumah hobbit. Karena banyaknya pengunjung yang ingin berfoto disana.

Baca Juga:  Tebing Keraton-Daya Tarik Sejarah Fasilitas Dan Harga Tiket Masuk Lengkap

Didekat rumah kurcaci pula Anda akan menemukan taman bunga yang indah dan didesain dengan gaya yang menarik. Ada beragam bunga di taman ini.

Keindahan bunga-bunga tersebut menjadikan Anda mengenal lebih dekat alam yang begitu mempesona. Bunga-bunga di taman ini dirawat secara profesional dan khusus  untuk menjaga kualitas dari tanaman itu sendiri.

Peternakan Aneka Satwa

Farmhouse lembang Bandung bukan sebuah kebun binatang jadi Anda tidak akan menemui kandang hewan buas atau kolam yang besar. Hewan-hewan yang dimaksud adalah hewan umum yang jinak dan sering ditemui sebagai hewan peliharaan. Anak-anak dapat bermain dengan kuda, kelinci, iguana, burung, dan lainnya. Anak-anak bisa berfoto dan berinteraksi langsung dengan hewan disini.

Tujuan dari wisata ini adalah pengenalan terhadap hewan serta pengajaran tentang perlunya menjaga kelestarian mereka. Hewan-hewan ini dijaga kebersihan dan kesehatannya oleh petugas khusus sehingga aman ketika berinteraksi dengan anak-anak.

Jembatan Cinta & Gembok Cinta

Pernah mendengar nama jembatan cinta. Jika belum, tidak ada salahnya mengunjungi farmhouse lembang Bandung dan melihat secara langsung beragam gembok yang dikunci oleh pasangan pria dan wanita untuk mengungkapkan cinta mereka.
Jembatan ini terinspirasi dari jembatan-jembatan sejenis yang berada di luar negeri, seperti Eropa dan asia.

Gembok merepresentasikan kekekalan cinta yang tidak akan terbuka. Inilah tempat romantis untuk mengungkapkan perasaan cinta Anda kepada pasangan.

Keindahan Alam Pegunungan

Farmhouse lembang Bandung terletak di daerah pegunungan. Disini anda akan merasakan suasana yang nyaman, fresh, dan segar dengan udara yang menyehatkan. Tempat ini sangat cocok untuk melepas lelah karena kesibukan sehari-hari.

Daerah pegunungan di lembang telah dikenal sejak lampau. Banyak wisatawan dari Jakarta berkunjung ke tempat wisata ini untuk menikmati udara pegunungan yang jarang mereka bisa nikmati.

Sewa Fashion Ala Eropa

Terdapat penyewaan kostum bergaya eropa disini. Tentunya ini bakal bikin foto anda lebih unik dan menarik, tentunya beda dengan yang lain. Anda bisa menyewa kostum, berfoto di set latar yang tersedia, ataupun berkeliling lokasi mencari tempat berfoto yang bagus.

Harga sewa Rp 75ribu/jam. Tersedia banyak ukuran dan jenisnya

Backyard kitchen

Setelah puas mengelilingi farmhouse yang luas, Anda pasti lelah dan Lapar dan  membutuhkan tempat yang nyaman  sambil menyantap  makanan yang lezat. Backyard Kitchen adalah sebuah tempat besar yang mirip kantin.

Tempat ini adalah pusat jajanan atau kuliner yang menawarkan beberapa menu yang dapat dipilih sesuai selera. Pengunjung dapat memesan kopi dengan beragam jenis sembari menikmati keindahan lingkungan sekitar. Selain itu, Anda juga dapat memesan steak untuk hidangan utama.

Oleh-oleh dan Pusat Belanja ( Peony & Pine )

Setelah mengisi perut dan memulihkan tenaga, ada hal yang penting dan wajib lakukan ketika mengunjungi tempat wisata. Farmhouse lembang Bandung menyediakan lokasi khusus yang menjual oleh-oleh untuk dibawa pulang.

Di tempat ini, pengunjung dapat membeli beragam oleh-oleh dari bentuk makanan, minuman, kerajinan, hingga pakaian. Pusat oleh-oleh memang diperuntukkan bagi wisatawan yang menyenangi wisata belanja.

Baca Juga:  The Gren Forest Resort Lembang

Produk yang dijual adalah buatan lokal yang khas dan tidak ditemui di tempat lain. Oleh karena itu, jangan membuang waktu Anda untuk sekadar melihat-lihat karena harga yang ditawarkan sangat terjangkau.

Wedding & Acara Khusus

Hal lain yang menarik dari wisata tipe farmhouse adalah lokasi yang tepat untuk menyelenggarakan resepsi pernikahan. Anda dapat melakukan sesi foto untuk prewedding dengan beragam latar belakang yang unik.

Setelah itu, Anda dapat menggelar acara resepsi secara langsung di tempat wisata ini.

Pengelola menyediakan bangunan khusus untuk acara tersebut. Wedding merupakan momen satu kali seumur hidup  yang tentunya  penting , oleh karena itu membutuhkan tempat yang bagus untuk mengabadikan momen indah dan tak terlupakan

Selain wedding, Anda juga dapat mengadakan acara-acara lain seperti ulang tahun atau pesta kelulusan.

Tiket Masuk

Harga tiket masuk Farm house Lembang masih  terjangkau.

Harga tiket masuk Rp 25.000
Parkir mobil Rp 10.000
Parkir motor Rp 5000

Harga tiket masuk ini sudah termasuk welcome drink berupa susu murni berbagai rasa seperti vanilla storberi dan coklat.

Sebagai catatan, harga parkir diatas adalah harga parkir didalam area. Jika didalam penuh dan anda parkir diluar, harganya beda lagi. Bisa mencapai Rp 30.000/mobil.

Tambahan : Direkomendasikan untuk dikunjungi di hari biasa biar lebih leluasa. Jika berkunjung saat musim liburan atau long weekend, harus rada sabar menjelang lokasi yang biasanya macet/padat merayap, suasana tempatnya yang bakal ramai banget, dan kemungkinan terpaksa parkir diluar area.

Lokasi

Farmhouse Susu Lembang sangat mudah dijumpai, Letaknya berada tepat di jalur utama arah Bandung-Lembang jadi Anda tidak terlalu sulit untuk menemukan kawasan wisata Farmhouse ini.

Dengan lokasi yg sangat strategis, Dan sangat banyak penunjuk arah ke lokasi wisata ini, Menjadikan Farmhouse tempat wisata yang sangat banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun asing karena akses yang sangat mudah.

Peta Lokasi

Jika menggunakan kendaraan pribadi, tinggal langsung arahkan ke jalan utama Bandung – Lembang. Jika menggunakan jalan tol, silahkan keluar di gerbang pasteur – jalan sukajadi – jalan setiabudi – ledeng, dan tinggal lurus terus.

Anda juga bisa keluar di gerbang tol baros Cimahi, lalu menggunakan rute alternatif Cimahi – Parongpong – Lembang. Dari pertigaan Parompong – Lembang belok kanan ke arah Bandung.

Angkutan Umum Ke Farmhouse Lembang

Menggunakan angkot jurusan stasiun hall – Lembang. Hanya ada satu rute angkot dari Bandung ke Lembang. Anda bisa naik dari stasiun Bandung, ataupun dari sekitar jalan setiabudi atas/ UPI/ terminal ledeng.

Menggunakan Taksi. Jika menggunakan taksi, direkomendasikan pakai Blue bird aja/ taksi2 online.

Nah itulah ulasan tentang Farm House Susu Lembang. Nah, kalau jalan-jalan ke Bandung apalagi ke daerah Lembang jangan lupa untuk melipir sejenak ketempat ini. Semoga bermanfaat dan Selamat Liburan!

Brikan Bintang Penilaian Kamu Terhadap Tempat ini

Average rating / 5. Vote count:

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
WhatsApp chat