• Menu
  • Menu
devoyage bogor

Deviyage Bogor

Siapa sih yang tidak tahu tentang kota Bogor? Kawasan yang memiliki udara cukup sejuk nan dingin. Ada beragam jenis destinasi wisata yang tidak boleh kamu lewatkan jika berkunjung ke wilayah ini.

Apalagi ditambah dengan wisata-wisata tersebut akan memberikan kamu pengalaman yang tidak terlupakan. Salah satunya yang akhir-akhir ini sedang melejit namanya adalah Deviyage Bogor.

Devoyage Bogor tidak hanya viral di kalangan masyarakat sekitar kota hujan saja, melainkan sudah sampai seluruh Indonesia. Tempat wisata yang juga disebut sebagai Kampung Eropa Bogor ini memiliki luas kisaran 1,5 hektar dan memberikan banyak jenis fasilitas kekinian.

Diantaranya seperti spot-spot trendy untuk berfoto, bangunan dengan gaya arsitektur Eropa, dan lain-lain. Dengan berada disana kamu pasti akan merasa ingin berlama-lama menikmati keindahannya itu.

Wahana & Daya Tarik

Tak lengkap rasanya jika destinasi wisata seperti Deviyage Bogor kosong tanpa adanya wahana yang dapat dicoba para pengunjungnya. Hal itu memang tidaklah benar karena pada kenyataannya kamu dapat mencoba berbagai wahana menarik yang unik dan berbeda dari tempat lainnya. Diantaranya seperti :

Red Phone Box London

Red Phone Box London yang terkenal sebagai salah satu ikon dari negara maju London, Inggris saat ini dapat kamu lihat dan nikmati saat berlibur ke Deviyage Bogor. Replika ini memang bukanlah cerminan benda modern, melainkan tenar pada masa 1920-an silam. Sedangkan pencetusnya bernama Sir Giles Gilbert Scott. Sehingga jika berfoto dengannya kamu akan merasakan nuansa sejarah kuno.

Menara Eiffel
Menara Eiffel bogor

Memiliki keinginan besar untuk pergi ke tempat wisata terpopuler di dunia seperti Menara Eiffel?. Tenang impianmu akan segera terpenuhi dengan mengunjungi Deviyage Bogor. Meskipun hanya sebuah tiruan namun wahana ini dapat menjadi pengobat rasa penasaran kamu yang selama ini masih terpendam.

Kamu bisa menjadikannya background foto, dengan pengambilan gambar dari sudut yang pas, pastinya hasil akhir akan sangat memukau layaknya bentuk aslinya. Sungguh sangat keren bukan? Untuk itu jangan sampai kamu tidak berkunjung kesana.

Baca Juga:  Mengenal Air Terjun Citiis Gunung Guntur
Jembatan dan Gembok Cinta

Bukan hanya menyediakan wahana untuk spot berfoto saja, pada destinasi Kampung Eropa Bogor juga ada Jembatan dan Gembok Cinta. Dimana kamu dapat memasang nama pasangan dengan gemboknya sekaligus pada dinding besi yang sudah ada disana.

Sungai Venesia dan Kano
Sungai Venesia bogor

Venesia merupakan nama kota yang ada di Italia dan dikenal mempunyai sungai atau kanal super besar yang dimanfaatkan sebagai lalu lintas air. Dikarenakan memakai tema Eropa sebagai tema utama destinasinya, maka tak heran jika kamu juga menemukan Sungai Venesia dan Kano di Deviyage Bogor.

Ketika menaiki kanonya kamu dapat menikmati panorama indah bak kota Venesia asli. Perahu itu akan membawa kamu melewati kanal-kanal mini berlatar belakang gedung warna-warni.

Robin Hood

Robin Hood mungkin kamu akan berpikir bahwa fasilitas ini akan menawarkan petualangan seperti filmnya. Jangan salah sangka karena faktanya kamu akan diberikan tantangan untuk memanah layaknya seperti Robi Hood asli. Uji ketangkasan, konsentrasi, dan juga fokus akan kamu rasakan saat mencobanya.

Permainan anak

Dinobatkan menjadi destinasi wisata terbaru yang sedang hits, Devoyage menambah jumlah wahana untuk para pengunjungnya yakni Permainan anak. Ada beragam jenis permainan yang dapat dimainkan seperti Slot Car, Play Ground, Ferris Wheel dan sebagainya.

Photo Booth

Photo Booth bisa juga disebut dengan studio foto. Hanya saja yang membedakan dari tempat lain adalah latar belangkanya memakai tema khas Eropa seperti Bunga Tulips serta Kincir Angin Belanda, Koloseum Italia, dan Big Ben London. Apabila ingin tampil keren dengan gaya Eropa banget kamu bisa menyewa kostum tradisional masyarakat negara tersebut disana.

Bangunan Bergaya Eropa
Bangunan Bergaya Eropa Bogor

Negara kawasa Eropa memang sangat terkenal dengan gedung pencakar langit yang megah. Sama halnya jika kamu berlibur ke Deviyage dimana akan ada pemandangan replikasi dari gedung-gedung tersebut. Meskipun tidak asli namun keindahan dan keeksotisannya tidak kalah jika dibandingkan bangunan aslinya.

Labirin House

Labirin House atau House of Games adalah wahana seperti rumah yang akan mengajak kamu untuk berkeliling setiap ruangan yang terdapat di dalamnya. Gelap bak hutan timba itulah keadaan yang menggambarkannya. Namun, tidak semua pengunjung dapat merasakan sensasi ini.

Ada ketentuan dan syarat yang wajib dipenuhi saat ingin bermain di Labirin House. Dimana untuk usia minimal adalah 7 tahun sementara berat badan maksimal 90 kg. Saat masuk kamu juga tidak diperbolehkan untuk membawa makanan, camilan, minuman, dan senjata tajam. Begitu pun dengan ibu hamul atau orang beriwayat penyakit jantung tidak boleh ikut serta masuk ke wahana itu.

Baca Juga:  Bukit Moko/Bukit Bintang Bandung-Harga Tiket Fasilitas Dan Lokasi Lengkap
Mural Spot Selfi

Wisata Kampung Eropa Bogor tidak akan ada habisnya jika dikaitkan dengan wahana tempat selfi. Mural Spot Selfi adalah salah satunya yang menjadi tempat favorit bagi wisatawan. Gambar yang cukup lucu dan unik yakni lukisan mural atau street art akan membuat foto-foto kamu menjadi instagramable habis.

Fasilitas

Selain beragam jenis wahana menarik yang disuguhkan untuk pengunjung, Deviyage Bogor juga mempunyai fasilitas lengkap untuk kamu jelajahi. Diantaranya ialah rumah souvenir untuk membeli oleh-oleh khas kota dingin namun bertema negara Eropa, aneka kuliner bercita rasa nikmat, sewa kostum tradisional Eropa, dan lain-lain.

Selain itu ada juga tempat untuk sholat, toilet, tempat bersantai, dan sebagainya. Dengan adanya kelengkapan itu kamu tidak perlu bersusah payah untuk mencari tempat lain saat menginginkan sesuatu. Cukup berkeliling dan kamu akan menemukan apa yang dibutuhkan.

Tiket Masuk & Jam Operasional

Destinasi wisata Deviyage Bogor menjadi salah satu lokasi wisata menyenangkan yang mempunyai harga tiket masuk cukup standart. Itu artinya kamu tidak perlu merogoh uang cukup banyak jika ingin mengunjunginya.

Harga Tiket Devoyage Bogor
Hari Biasa Rp30.000
Akhir Pekan & Musim Liburan Rp40.000
Sewa Kano/putaran maks. 2 dewasa dan 1 anak Rp50.000
Magic Ketel/Labirin/orang Rp30.000
Brotherhood/petualangan/orang Rp30.000
Playground 3 Koin Rp15.000
Robin Hood 10 Busur Rp30.000

Sementara itu kamu bisa datang setiap hari ke Deviyage Bogor sebab jam operasionalnnya dimulai dari pagi hari sampai malam hari. Jadi tak usah bingung untuk menentukan kapan kamu akan berangkat, karena pintu tempat wisata akan selalu terbuka lebar untuk semua pengunjungnya.

  • Senin – Jumat : 09.00-19.00
  • Sabtu – Minggu : 09.00 – 20.00

Lokasi Deviyage Bogor

Lokasi dari Deviyage Bogor ini ada di kawasan Mulyaharja, Bogor Selatan, Jawa Barat. Kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi ataupun angkutan umum untuk menuju kesana. Aksesnya sangat mudah karena dapat dilalui oleh kendaraan jenis apapun. Oleh karenanya destinasi ini menjadi salah satu lokasi favorit untuk liburan para wisatawan.

Peta Lokasi

Itulah tadi ulasan menarik tentang tempat wisata terbaru dan terpopuler Deviyage Bogor. Untuk perihal tiket harga bisa berubah sewaktu-waktu tergantung dari kebijakan pengelolanya. Untuk itu jika kamu berencana berlibur bersama keluarga maupun teman kesana pantau terus perkembangannya agar tahu lebih lanjut informasi yang dibutuhkan.

Paguci

Travel Information | Adventure - panduan perjalanan dan wisata di indonesia, itinerary, info tiket, info hotel, cerita perjalanan, tips traveling, inpirasi liburan dan berita wisata terkini.

View stories

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *