Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :

Destinasi Wisata Bedugul

/
101 Views
img

Setiap orang tentunya sangat senang berjalan-jalan. Travelling dan menikmati segala keindahan alam yang ada pastinya menjadi suatu hiburan yang sangatlah menarik dan tidak tergantikan. Terkait hal ini, saya pun merupakan salah seorang yang sangat senang menikmati keindahan yang ditawarkan alam. Dari beberapa tempat yang sudah saya kunjungi, Pulau Dewata menjadi salah satu pengalaman yang sangatlah menarik. Ada banyak hal yang ditawarkan oleh Pulau Dewata dan tentunya pulau ini sudah sangat dikenal oleh banyak orang. Dari sekian banyak keindahan yang ditawarkan Pulau Dewata, ada satu daerah yang sangat menarik perhatian saya. Daerah itu adalah Bedugul. Kawasan ini menjadi suatu tempat wisata di Bali yang nyaman dengan segala keindahan alam yang sangatlah mempesona. Daerah wisata di bagian utara Bali ini memang menjadi destinasi wisata yang sangatlah menarik.

Bedugul merupakan sebuah destinasi wisata yang unik, berupa danau  yang terletak di atas ketinggian lebih dari 1000 MDPL dan gunung yang ada di Bali Indonesia. Objek Wisata Bedugul adalah sebuah daerah pegunungan yang mempunyai udara yang sejuk dengan pemandangan yang indah dari danau Beratan/Bratan yang membuat daerah ini menjadi tempat wisata yang menarik dan terkenal yang wajib dikunjungi di Bali dan salah satu tujuan wisata yang terbaik di pulau Dewata yang dikunjungi oleh ribuan wisatawan baik lokal maupun internasional.

Daya Tarik Bedugul

Yang menyenangkan tentunya ketika membicarakan mengenai beberapa tempat wisata yang ada di Bedugul. Saya menikmati suguhan alam yang begitu indah dan itu pun masih belum terasa belum cukup dalam waktu 1 hari untuk menikmati keindahan wisata yang ditawarkan di sisi utara Pulau Bali ini. Ada sekitar 8 destinasi wisata rekreasi yang menarik untuk di kunjungi di Bedugul ini. Maka ke 8 tempat wisata tersebut jangan sampai terlewatkan jika Anda berlibur ke Bedugul ini. Apa saja wisata menarik itu? yuk simak informasinya di bawah ini.

Pura Ulun

Yang pertama saya kunjungi adalah Pura Ulun Danu. Di Pulau Dewata, memang ada banyak pura. Pura yang ada pun tidak sebatas sebagai tempat ibadah, tapi sekaligus bisa menjadi pilihan tempat wisata. Yang saya rasakan sendiri, Pura Ulun Danu ini merupakan tempat yang sangat menarik. Lokasi pura ini ada di tengah danau Bratan. Bisa dibayangkan sendiri betapa indahnya pemandangan yang ada. Saya mengambil beberapa foto yang menarik dan tentunya selfie di pura ini sangatlah menarik. Ada juga yang sedang melakukan sesi foto pre-wedding.

Danu Bratan

Danau Baratan sendiri juga menjadi tempat wisata yang menarik. Saya bisa merasakan kegiatan wisata air dengan beberapa pilihan yang menarik. Saya juga menikmati makan siang dengan menu olahan ikan air tawar yang tentunya sangatlah lezat dengan bumbu khas Bali.

Selain Danau Baratan, ada juga Danau Buyan yang menawarkan keheningan dan segarnya area hutan yang masih segar dan asri. Danau Tamblingan juga bisa dikunjungi dan ada deretan pura yang sangat menarik sebagai spot untuk berfoto.

Karena saya termasuk orang yang senang melihat tanaman, saya pun menyempatkan ke Kebun Raya Bali yang masih ada di area Bedugul. Suasana yang sejuk dan ratusan bahkan ribuan spesies tanaman menjadi suatu hal yang ditawarkan dan saya tidak menyesal sama sekali telah masuk ke kebun raya ini. Bahkan, saya juga bisa menikmati wisata petik strawberry.

Tiket Masuk Pura Ulun Danu Bratan Bedugul

Harga Tiket Masuk Pura Ulun Danu Bratan cukup murah dan terjangkau.

  • Dewasa Rp 20,000/ Orang
  • Anak-anak Rp 15,000 / Orang
  • Jam buka, 08:00 – 17:00.
  • Waktu terbaik berkunjung, pukul 08:00 pagi sebelum ramai dengan kunjungan wisatawan lain.

Ada beberpa aktivitas menarik yang bisa Anda lakukan disana seperti keliling danau Beratan dengan menyewa perahu nelayanan lokal dengan harga sewa perahu pada saat saya mencoba sekitar Rp 100.000 / 1 putaran dan satu perahu dapat memuat tiga orang penumpang.

Selain itu Anda juga dapat memancing di pinggir danau, kegiatan yang satu ini sangat menyenangkan walaupun dapat ikannya sedikit susah. Harga sewa alat pancing Rp 15.000 sudah termasuk umpan. Namun alat pancingnya sangat sederhana.

Alamat Pura Ulun Danu Bratan Bedugul

Alamat: Danau Beratan, Candikuning, Baturiti, Tabanan Regency, Bali 82191
Provinsi: Pulau Bali
Gaya arsitektur: Arsitektur Bali
Telepon: (0368) 2033050

Peta Lokasi
Kebun Raya Bali

Kebun Raya Bali adalah tempat menarik di Bedugul yang memiliki luas sekitar 157 hektar serta ketinggian 1240 MDPL. Disini udaranya sangat sejuk banyak tanaman bunga yang indah dan tertata rapi sangat cocok untuk liburan keluarga. 

Disini terdapat spot foto menarik yang bisa Anda lihat di Kebun Raya Bedugul seperti Candi Bentar, Ramayana Boulevard, Kumbakarna Laga Statue, Roses Garden Lake Beratan View, Usada Cafe dan Traditional Balinese House. Aktivitas paling menarik disini adalah Petualangan Bali Treetop, Namun ada biaya tambahan yang harus Anda keluarkan.

Tiket Masuk Kebun Raya Bali

Harga Tiket Masuk Kebun Raya Bedugul, Rp 11,000/orang. Biaya masuk mobil ke area Kebun Raya: Rp 12.000/mobil.
Jam buka, 08:00 – 18:00.

Alamat Kebun Raya Bali

Alamat: Danau Beratan, Candikuning, Baturiti, Tabanan Regency, Bali 82191
Provinsi: Pulau Bali
Gaya arsitektur: Arsitektur Bali
Telepon: (0368) 2033050

Peta Lokasi
Pasar Tradisional Candi Kuning

Pasar Tradisional Candi Kuning merupakan usat oleh-oleh murah di kawasan wisata Bedugul. Disini tersedia berbgai macam barang yang dijual seperti souvenir, baju, kaos, sarung, kain poleng, buah dan sayuran segar. Pasar ini kecil. Ada 2 bagian. Bagian belakang khusus untuk penjual cinderamata khas bali. Bagian depan penjual sayur – sayuran, makanan ringan khas bedugul. Harga sayurannya murah banget dan masih segar. Tapi kurang lenkap sih kalo di bandingkan dengan pasar pada umumnya

Alamat Pasar Tradisional Candi Kuning​

Alamat: Candikuning, Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali 82191.

lokasinya ada diketinggian lebih 1240meter diatas permukaan laut. Lokasinya dipinggir jalan raya Denpasar Singaraja.

Peta Lokasi
Handara Golf & Country Club

Personally, dari sekian banyak lapangan golf di indonesia yang sudah saya coba dan itu lumayan banyak, Bali Handara yang saya paling suka. Satu hal yg lokasi lain g ada, suhunya! Dr tee off sampe siang jam 12 lebih suhunya stabil dingin… Banyak kabut… Perfect banget utk yg gak terlalu suka panas… Wuenak banget cuacanya disini… Viewnya juga stunning… In terms of grass quality memang dibawah lapangan kelas internasional/nasional… Jalanan aksesnya dari hole ke hole juga banyak rusak… Tapi main disini bener2 pengalaman yang menyenangkan…

Tiket Handara & Country Club

Tiket bayar Rp. 20.000/ Orang untuk di gapuranya, atau bisa bayar Rp. 50.00/Orang untuk masuk ke dalam dan dapat free minum..

Alamat Tiket Handara & Country Club

Berada di dekat objek wisata bedugul, hawanya dingin dan seger. Merupakan lapangan golf dengan 18hole par 72 yang terletak di pegunungan dengan view gunung dan Danau Buyan.

Alamat, Jalan Raya Singaraja-Denpasar, Pancasari, Sukasada, Kabupaten Buleleng.

Peta Lokasi
Danau Buyan

Area Danau Buyan adalah area yang cocok untuk menikmati alam dengan berkemah, memancing, bersepeda dan membuat acara. distribusi tempat untuk kamp dan tempat parkir baik dan beberapa area di sekitar danau telah dibuat lebih menarik, dan ada kamar mandi umum, warung dan penyewaan tenda di sekitar penghuni.

Jika Anda ingin melarikan diri dari pariwisata massal di Bali; Jika Anda menyukai kesegaran dan breathability udara di gunung; Jika Anda suka berkemah atau hanya berjalan-jalan sendiri di hutan; Jika Anda seorang trekker yang baik dan ingin membuat sirkuit berjalan (3h +) di sekitar danau, Anda harus benar-benar kesini.

Tiket Danau Bayuan

setiap pengunjung yang akan masuk objek wisata Danau Buyan di Bedugul Bali ini maka akan dipungut Harga Tiket Masuk Rp.10.000/orang.

Alamat Danau Bayuan

Dari Celukan Bawang, Gerokgak, Buleleng ke sini sejauh 40 km, ditempuh dalam waktu 1 jam 20 menit menggunakan sepeda motor.

Peta Lokasi
Danau Tamblingan

Danau tamblingan danau yg dikenal sebagai danau kembar di karenakan lokasiny berdekatan dengan danau buyan, danau tamblingan lokasiny tidak jauh dr objek wisata ulundanu bedugul. Selain keindahan ny masih alami serta sejuk ny udara disini terdapat byk spot spot foto favorit..

Tiket Masuk Danau Tambilangan

Setiap pengunjung yang akan memasuki danau tamblingan dikenai tiket masuk Rp.10.000/orang,

Alamat Danau Tambilangan

Letak danau ini berada di tengan hutan yang sangat lebat, tepatnya hutan adat. Untuk masuk ke areal danau Tamblingan, anda harus melewati jalan yang berliku-liku dan memutar melalui desa Asah Gobleg. Sesampai di Asah ini, anda bisa berhenti sebentar, sambil memesan kopi, atau minuman hangat, dan duduk di pinggir jurang dimana disana banyak kafe-kafe kecil yang menyediakan meja dan kursi. Anda bisa bersantai disini sambil memandangi kedua danau Tamblingan yang sangat indah ini dan eksotis ini. Usahakan jalan-jalan ke danau ini pada hari terang, karena jika cuaca mendung/hujan, kedua danau ini akan tertutup kabut.

Kebun Strawberry Bedugul

Kebun Strawberry Bedugul meripakan destinasi terkahir yang paing menarik untuk dikunjungi di bedugul. Rasakan senasi membeli strawberry dengan memtik buahnya langsung dari kebunnya. Dengan demikian, Anda dapat menikmati buah strawberry segar bersama keluarga. Bahkan keceriaan ketika memetik buah bersama-sama juga bisa menjadi hiasan wisata tersendiri.

Lokasi Bedugul

Lokasi wisata Bedugul ini berada di bagian utara Pulau Bali. Daerah ini berada di daerah perbatasan Kabupaten Singaraja dan Kabupaten Tabanan. Daerah ini memiliki udara yang lebih sejuk dibandingkan dengan daerah wisata yang ada di sisi selatan Pulau Dewata. Sejauh yang saya rasakan, daerah di Bedugul ini memang menawarkan udara yang sejuk dan udara sejuk ini bisa dirasakan sepanjang hari. Berwisata, bahkan sambil berjalan kakipun terasa sangat menyenangkan. Letak daerah wisata ini sekitar 50 km dari kota Denpasar. BIla dari Pantai Kuta, dearah ini berjarak sekitar 70 km. Jarak terdekat adalah dari Singaraja, yaitu di kisaran 35 km. Pengalaman saya, tidaklah sulit mengakses daerah wisata ini karena memang sudah tersedia banyak moda transportasi yang bisa digunakan.

Akses Ke Bedugul

Untuk akses ke daerah Bedugul, ada beberapa pilihan. Begitu saya sampai dan mendarat di Bandara Ngurah Rai, saya langsung mencari persewaan kendaraan untuk segera ke tempat wisata ini. Perjalanan tidaklah terlalu melelahkan walau jarak yang saya tempuh sekitar 60 km. Perjalanan saya memakan waktu sekitar 90 menit dan perjalanan ini tergolong lancar karena sudah ada jalan yang membelah Pulau Dewata ini dari ujung selatan ke arah utara yang menjadi lokasi daerah wisata ini. Bila ingin menggunakan jalur darat, terminal yang bisa diakses adalah Terminal Ubung yang menjadi terminal bus penting di Bali. Terminal ini berlokasi di Denpasar. Dari terminal ini bisa dicari transportasi umum yang menuju ke Bedugul.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar