• Menu
  • Menu
curug love bogor

CURUG LOVE Bogor

Sudah terkenal kalau Kota Bogor memiliki destinasi wisata yang banyak curugnya. Bahkan total destinasi curug yang dapat dikunjungi ada sampai ratusan.

Tak hanya itu, masih ada lagi curug lainnya yang belum pernah dikunjungi akibat medannya yang tidak memungkinkan untuk dilalui. Salah satunya yang tidak boleh kamu lewatkan adalah destinasi wisata CURUG LOVE Bogor.

Curug love memiliki pesona yang berasal dari air serta alamnya yang asri. Walaupun airnya dingin dan bisa membuat menggigil, sensasinya dijamin tidak akan membuat kamu kapok datang lagi. Destinasi wisata tersebut sangat cocok untuk kamu yang menyukai air terjun.

Selain itu, untuk pengunjung yang berasal dari kota besar, curug love ini bisa menyajikan panorama alam yang akan menenangkan jiwa dan pikiran setelah capek beraktivitas setiap hari.

Setiap wisata tentunya punya daya tarik yang dapat memikat para wisatawan untuk berkunjung, begitu pula dengan Curug Love ini memiliki daya tarik tersendiri. berikut adalah beberapa daya tarikdi curug Love.

Kawasan Curug Yang Unik

Kebun dan hamparan sawah yang berada tepat di area CURUG LOVE Bogor, membuat tempat wisata ini semakin unik. Aliran air terjun pun ada diatas bebatuan dan diapit sungai.

Aliran sungai tersebut dipergunakan oleh para petani untuk mengairi sawah yang ada di area tersebut. Semak dan tanaman yang cukup rimbun menumbuhi bebatuan yang ada di tepian curug. Adanya kebun serta sawah ini menjadikan kawasan curug love terlihat alami dan sejuk.

Adanya Mitos Tentang Curug

Masyarakat di sekitar kawasan CURUG LOVE Bogor ini percaya kalau terkadang terdengar suara seorang wanita. Sumber suara tersebut yang mereka yakini berasal dari putri kerajaan yang disebut Putri Kencana. Mitos tersebut sudah melegenda secara turun temurun sedari dulu.

Baca Juga:  Bukit Moko/Bukit Bintang Bandung-Harga Tiket Fasilitas Dan Lokasi Lengkap

Kamu bisa saja mempercayai maupun tidak percaya terhadap mitos tersebut. Uniknya, adanya mitos yang menyebar tersebut semakin membuat wisatawan semakin penasaran dan tertarik dengan curug love ini.

Terdapat Spot Foto Yang Alami

Jika berencana berwisata ke curug love, jangan sampai ketinggalan membawa kamera. Kamu bisa mengabadikan kenangan indah di CURUG LOVE Bogor dengan berfoto. Bebatuan yang besar dengan warna yang memukau bisa dijadikan sebagai spot foto yang unik.

Air terjunnya pun tak kalah menawan kalau dijadikan latar belakang foto kamu. Sungai yang memiliki bentuk yang berkelok, sehingga sangat bagus kalau dipotret dari ketinggian.

Air Terjun Berwarna Biru Dan Jernih

Air terjun dan air sungai di tempat tersebut sangat bersih dan jernih. Bahkan, keindahan bawah air bisa dilihat dari atas. Warna biru yang mendominasi pun sangat cantik dengan pantulan sinar matahari yang terang.

Selain itu, deburan air yang jatuh dari atas benar-benar membuat hati semakin damai. Apalagi, sesekali ada belalang yang melompat-lompat di atas air menambah tempat tersebut semakin eksotis.

Adanya Dinding Batuan

Kedua sisi samping aliran sungai diapit oleh dinding yang sangat tinggi dan terlihat sangat megah. Warnanya yang cokelat terlihat alami dan tidak dibuat-buat. 

Dua dinding bebatuan tersebut membuat tempat wisata CURUG LOVE Bogor berbeda dengan ratusan curug lain yang ada di kota tersebut. Dinding batu tersebut membuat banyak wisatawan asing yang penasaran dan datang kesana.

Terdapat Hutan Pinus

Siapa yang menyangka kalau di sekitar destinasi wisata curug love juga terdapat hutan pinus. Tidak hanya hutan pinus yang biasa, melainkan sangat indah dan asri. Hal tersebut tentu menambah keunikan dari curug love tersebut. Setelah berenang di curug dan bermain air terjun, pengunjung biasanya akan berkeliling dan menikmati keindahan hutan pinus.

Harga Tiket & Jam Operasional

Harga Tiket Masuk
Tiket Pos Pertama Rp25.000
Tiket Masuk Curug Love Rp10..000

Destinasi wisata CURUG LOVE Bogor memiliki jam operasional dari pagi hingga malam. Tepatnya setiap hari buka mulai pukul 7 pagi hingga pukul 7 malam WIB. Jadi jangan memilih waktu yang berdekatan dengan jam tutup tempat tersebut agar kamu bisa menikmatinya dengan lebih puas dan lama.

Sebenarnya waktu yang lebih disarankan untuk mengunjungi tempat ini adalah pada saat pagi hari. Dimana matahari sedang terang dan hangat, serta udara pada saat pagi hari juga dirasa masih terasa lebih segar dibandingkan siang hari.

Fasilitas

Lokasi & Rute Wisata CURUG LOVE Bogor

Fasilitas yang disediakan di tempat wisata CURUG LOVE Bogor mampu menemani liburan kamu menjadi semakin seru. Pasalnya disana ada paket out bond untuk kamu yang ingin merasakan keasyikan bermain outbond secara bersama-sama.

Kegiatan ini sangat cocok untuk kamu yang suka menguji adrenalin diri sendiri. Keselamatan pun akan diperhatikan dengan baik, karena akan dipandu oleh orang yang sudah professional. Selain itu, penyewaan alat-alat yang berguna untuk wisata air disan ajuga ada.

Misalnya saja seperti pelampung dan ban yang berguna untuk melengkapi kegiatan kamu saat berenang. Bahkan, terdapat juga tenda yang disewakan kalau ingin bersantai dan mencoba merasakan tidur didalam tenda. Jadi, kamu tidak perlu mempersiapkan terlalu banyak hal dari rumah karena tersedia berbagai fasilitas menarik yang sudah disebutkan.

Fasilitas yang tak kalah pentingnya adalah tempat jual makanan. Kamu tidak perlu takut kelaparan saat berlibur kesana, karena berbagai kuliner juga sudah dijual. Namun, kamu juga perlu bebarapa keperluan yang harus dibawa karena belum tersedia di CURUG LOVE Bogor. Misalnya saja seperti baju ganti, sandal cadangan, sepatu hiking, dan lain-lain.

Peta Lokasi

Sedangkan, kalau ditempuh dari Kota Jakarta akan memakan waktu sekitar 3 jam. Agar tidak bingung menentukan jalan yang harus dilalui, kamu bisa memanfaatkan peta yang ada di smartphone supaya sampai di tempat tujuan dengan lancar.

Itulah beragam informasi menarik mengenai CURUG LOVE Bogor. Jadi, kamu tidak perlu bingung lagi kalau berencana berlibur ke tempat wisata tersebut. Destinasi wisata tersebut sangat cocok dikunjungi secara rombongan agar liburan terasa semakin berkesan. So, biar tidak merasa penasaran dengan keindahan yang disajikan curug love, segera rencanakan jadwal libur kamu.

Gungun Gunawan

Hallo Gungun Disini, Saya adalah Travel Blogger | BeSafe, Be healty, Be Clean And Be Smart Travellers Cheerss !!!

View stories

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *