Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :

Curug Bidadari Sentul Paradise Bogor

/
43 Views

Bogor tidak hanya terkenal karena dijuluki sebagai kota hujan , ternyata Bogor juga terkenal dengan tempat wisata dengan panorama alam dan udara yang sejuk . Tempat wisata yang disuguhkan pun unik-unik seperti yang akan kita bahas kali ini guys, yaitu Curug Bidadari. Curug Bidadari Bogor ini bisa menjadi pilihan tempat liburan untuk Anda yang tinggal di daerah ibu kota Jakarta tanpa harus pergi jauh keluar kota. 

Curug Bidadari ini termasuk wisata baru dan menjadi unggulan di Sentul Paradise Park. Awalnya, air terjun ini bernama Curug Bojong Koneng. Tapi setelah dikelola oleh Sentul Paradise Park, berganti nama menjadi Curug Bidadari.  Menjelang musim liburan kawasan ini setiap hari selalu ramai dikunjungi para wisatawan.

Tampilan air terjunnya sendiri memang sudah tidak natural , karena disekitar kawasan air terjun sudah di bangun wahana2 bermain dan kolam renang untuk para pengunjung , meskipun begitu . Air yang yang di gunakan masih alami yang mengalir dari mata air pegunungan sekitar wisata. Tinggi air terjun itu sendiri adalah 50 meter Sehingga membuat air yang turun Sangat keras , kadang juga membuat kotor kondisi air sekitar guys.

Sumber-sumber mata airnya pun mengalir  deras yang menyebabkan volume air nya sangat banyak , sehingga bisa digunakan untuk mengisi kolam-kolam untuk berenang sekitar area wisata . Jika Anda ingin berkunjung ke sana sebaiknya pada saat cuaca cerah karena jika setelah hujan atau cuaca sedang hujan kondisi air disana sangat keruh dan kotor sehingga anda kecewa ketika sampai di lokasi wisata.

Air yang masih sangat alami membuat anda akan merasakan kesegaran air yang masih alami dan kesejukan ketika anda bermain air dan berenang disana atau mandi di dekat air terjun untuk merasakan cipratan dari air yang terjun dari atas tebing , ada satu hal yang unik dan perlu anda ketahui tentang air terjun bidadari ini . Yaitu , batu besar yang menghalangi pandangan dan menutupi air terjun tersebut tapi anda jangan khawatir , karena sekarang batu tersebut sudah terbelah menjadi 2 bagian untuk akses jalan menuju Curug tersebut .

Baca Juga:  Penanaman Pohon Di Buffalo Hill

Fasilitas

Ada dua jembatan untuk akses menuju Curug tersebut. Jembatan pertama yaitu jembatan panjang untuk menyebrang dari pinggir kolam ke batu besar , jembatan yang kedua jembatan kecil diantara batu besar untuk menuju Curug bidadari. Jembatan itu digunakan untuk para wisatawan yang ingin melihat atau berfoto di sekitar Curug dan tidak ingin baju yang mereka kenakan basah kuyup.

Jika anda datang bersama keluarga tentunya tempat ini sangat cocok karena fasilitas disini cukup lengkap loh !!  Ada berbagai macam perahu yang bisa anda coba dengan cara menyewanya
Yaitu perahu bebek , perahu kayuh , perahu karet dan perahu donat.

Kolam khusus untuk bermain perahu ada di area luar karena area nya cukup luas dan lebar , untuk menghindari tabrakan dengan perahu wisatawan lainnya dan bermain dengan bebas.

Adapun perosotan yang tingginya sekitar 7 meter , yang bentuknya bulat melingkar seperti ular . Anda bisa meluncur dari atas kebawah disini.

Di dekat perosotan terdapat warung-warung  / Gubug kuliner untuk para pedagang berjualan disini. Ada berbagai macam menu yang tersedia disini. Jika anda lelah dan lapar bisa mampir kesalah satu warung pedagang , harganya pun masih cukup terjangkau ya guys.

Tempatnya sendiri tidak terletak jauh dari parkiran, sehingga anda tidak perlu berjalan jauh untuk menuju lokasi.

Pilihan lain yang tersedia yaitu kolam terapi ikan. Di sini, wisatawan dapat merasakan gigitan lembut ikan-ikan kecil sebagai terapi sekaligus relaksasi. Untuk menikmati terapi ini, wisatawan dikenakan tarif untuk jangka waktu 30 menit.

Disini juga terdapat gazebo-gazebo yang disewakan pengelola untuk para pengunjung , sebagai tempat istirahat dan tiduran setelah lelah menikmati wahana permainan yang ada di Curug ini.

Lokasi

Alamat: Jl. Sentul Paradise Park, Bojong Koneng, Kec. Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat 16810

Peta Lokasi

Rute dan lokasi curug bidadari sangatlah mudah. Jika anda dari ibu kota Jakarta, langsung menuju ke tol jogorawi dan keluar melalui pintu tol sentul selatan. Kemudian belok ke kiri, lusur saja terus sampai menemukan persimpangan jalan. Ambil arah ke sebelah kiri. Jika sudah bertemu dengan kawasan perumahan sentul, lurus terus sampai bertemu jalan desa.

Dari situ anda sudah dekat dengan kawasan wisata curug bidadari sentul park. Nanti anda tulisan pintu masuk menuju ke curug bidadari. Anda juga bisa bertanya masyarakat sekitar. Semua orang pasti tahu kawasan wisata ini dan ada banyak sekali petunjuk jalan yang mengarahkan ke curug bidadari. Pakai GPS untuk lebih memudahkan anda menemukan lokasi wisata ini.

Ada banyak wisatawan yang peranah mengunjungi Curug Bidadari memberikan ulasan jelek. Kebanyakan tidak puas dan mengeluhkan soal pungli. Jadi sebelum berkunjung kesini pastikan Anda melihat review terbaru dari pengunjung lainnya.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
WhatsApp chat