Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :

Curug Abeh Cilawu Garut | Info Tiket Terbaru & Jalur Lengkap

/
775 Views
0
()

Suasana hati yang gundah gulana atau yang lebih sering disebut dengan istilah galau dapat sedikit terobati dengan liburan ke tempat wisata alam untuk menenangkan hati dan pikiran. Untuk Anda yang berada dekat dengan Kota Garut, Anda dapat merileksasi dengan berwisata ke Curug Abeh yang kondisinya masih terjaga serta alami dengan aliran air yang jerih dan menyegarkan.

Edisi info curug di Garut kali ini, Info Paguci akan membahas mengenai Curug Abeh yang berada di kawasan Kecamatan Cilawu. Garut selatan memang terkenal memiliki banyak curug yang indah yang dijadikan objek wisata. Selain Garut selatan, Ada salah satu kecamatan yang tidak jauh dari pusat kota Garut yang memiliki banyak curug. Ya Kecamatan Cilawu bisa dikatakan banyak memiliki curug yang tidak kalah populer dengan curug-curug yang ada di Garut selatan. Di Kecamatan Cilawu ini terdapat Curug Cihanyawar, Curug Cisarua, Curug Aden hingga yang akhir-akhir ini sempat populer dikalangan traveler yaitu Curug Abeh. Curug Abeh.

Sekilas jika kita perhatikan perbandingan antara Curug Cihanyawar dan Curug Cisarua, Curug Abeh memiliki ukuran yang lebih kecil, hampir sama dengan Curug Aden, Hanya saja debit air  Curug Abeh tidak terlalu deras. Meskipun demikian curug yang satu ini tetap layak dan rekomended untuk Anda kunjungi, karena curug ini tidak kalah indah dengan curug-curug yang ada di cilawu yang telah disebutkan diatas. Curug Abeh memiliki ketinggian sekitar 10 meter dengan dukungan vegetasi alam disekitarnya yang masih asri membuat curug indah ini bisa kita nikmati. Kolam airnya cukup luas dan tidak terlalu dalam. Bisa digunakan untuk mandi untuk menikmati segarnya air Curug Abeh.

Sejarah Penamaan Curug Abeh
Fasilitas

Karena lokasinya masih tersembunyi dan belum banyak orang atau wisatawan yang mengunjungi Curug Abeh ini maka fasilitas penunjang juga belum tersedia disini

Tiket Masuk

Curug Abeh belum dikelola secara resmi sehingga jalur fasilitas dan yang lainnya belom terkelola secara baik. Untuk tiket masuk pun masih gratis

Lokasi Curug Abeh

Lokasi Curug Abeh berada di bawah kaki Gunung Cikuray, Tepatnya berada di Desa Sukatani, Dayeuhmanggung, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut. Tapi di google map disebutkan berada deseaSuka Maju.
Alamat: Jl. Garut – Tasikmalaya, Sukamaju, Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44181

Peta Lokasi

Untuk rute dan petunjuk arah Anda bisa menggunakan google map untuk bisa sampai di desa Sukamaju. Setelah itu jalur menuju Curug Abeh jaringan 4G sulit di dapat.

Cara Ke Curug Abeh

Perjalanan Anda kami pandu dari arah Garut Kota. Anda bisa memulai perjalanan dengan pergi menuju ke Kecamatan Cilawu, tepatnya arah menuju Singaparna. Untuk Anda yang menggunakan angkutan umum Anda bisa menaiki Angkot Jurusan Cilawu yang berwarna Putih Biru.  Setelah sampai di Kecamatan Cilawu tepatnya di tugu Dayeuhmanggung, Anda masuk ke kawasan perkebunan Dayeuhmanggung ini. Anda yang naik Angkot bisa melanjutkan perjalanan dengan naik ojek hingga jalan terkhir. Di Dayeuhmanggung sendiri, terdapat beberapa tempat objek wisata yang kini mulai hits, sebagai tempat untuk selfie dan berfoto ria. Yakni objek wisata Kampoeng My Darling dan juga Kampoeng Amsterdam. Tempat ini sering dijadikan tempat berkemah oleh anak SMP dan SMA, oleh karena itu jangan heran jika Anda kesini saat akhir pekan karena suasananya kan cukup ramai. Tiket masuk ke kawasan Dayeuhmanggung Rp. 5.000.

Perjalanan bisa Anda lanjutkan dengan melewati perkebunan teh dengan kondisi jalan berbatu. Setelah sampai di Kampung Amsterdam, Terus pacu kendaraan Anda hingga melewati jalan tersebut. Jangan khawatir tersesat karena di beberapa titik jalan terdapat banyak plang petunjuk arah yang bertuliskan arah jalan menuju ke Curug Abeh. Waktu tempuh kurang lebih lima belas menit dengna menggunakan kendaraan roda dua untuk bisa sampai di tempat parkir Curug Abeh. Tiket Masuk Rp. 5.000. Dari tempat parkir, perjalanan dapat dilanjutkan dengan berjalan kaki selama kurang lebih setengah jam. Jalur yang akan Anda lalui merupakan jalan setapak melewati hutan  pohon pinus.

Baca Juga:  Hotel Mulih Ka Desa

Nah itulah informasi mengenai Curug Abeh. Pada postingan ini sepertinya admin harus mengulang lagi untuk bilang: “jika Anda akan mengunjungi Curug Cihanyawar, dan Curug Cisarua jangan lupa sekalian mengunjungi Curug Aden dan Curug Abeh ini”.

Brikan Bintang Penilaian Kamu Terhadap Tempat ini

Average rating / 5. Vote count:

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar