Cara Gue Packing Efisien Saat Jalan-jalan

0
()

Packing adalah salah satu tahapan yang harus dilakukan oleh para pecinta jalan-jalan sebelum melakukan traveling, dan merupakan hal yang sangat penting jika kita ingin kegiatan jalan-jalan berlangsung dengan nyaman. Pada saat packing inilah kita menentukan benda dan pakaian apa saja yang akan dibawa selama traveling.

Namun bagi sebagian orang, packing dapat menjadi hal yang sangat melelahkan dan membuat stres. Jangan khawatir, dengan tips dan trik berikut, pengalaman packing Kamu berikutnya akan menjadi jauh lebih mudah dan menyenagkan.

Menggulung semua pakaian sebelum dimasukkan ke dalam koper atau ransel adalah salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menghemat ruang yang ada di dalam ransel atau koper Kamu, dibandingkan jika harus menyimpan pakaian dalam keadaan terlipat. Gulung pakaian menjadi sangat ramping dan padat untuk kemudian dimasukkan ke dalam ransel.

Masukkan pakaian sesuai dengan prioritas kebutuhan. Taruhlah pakaian yang tidak ingin segera dipakai atau pakaian cadangan pada posisi yang bawah dan pakaian yang paling sering digunakan di posisi atas. Hal ini bisa mempermudah kita untuk mengambil barang-barang bawaan tanpa harus mengeluarkan semua isi tas atau ransel tersebut.

Cara Packing Barang Bawaan Yang Praktis
Perginya tiga hari tapi satu backpack ukuran 30L aja gak cukup? Itu berarti kamu berlebihan packing-nya, coba keluarin lagi semua terus pilih-pilih apa aja yang sebenarnya kamu butuhin. Ingat, yang kamu butuhin lho yah, bukan yang kamu pingin bawa. Itu jadi penting soalnya itu kunci utamanya, bawa yang penting-penting aja.

Ini tips lainnya yang perlu kamu perhatikan:

1. Buat list
Jangan sampai kebablasan ketika packing, buatlah daftar yang jelas agar semua barang bawaan yang terbawa terpakai secara maksimal dan juga agar tidak ada penyesalan atas barang yang kamu bawa.

2. Analisis destinasi
Kalau kamu datang ke tempat-tempat dengan suhu bersahabat, boleh kok satu baju tidur buat 2/3 hari karena ga kena keringat kan bajunya. Kalau kamu pergi ke pantai, bawa baju salin karena pasti basah-basahan jadi kamu butuh baju salin saat baju yang satunya kamu jemur. Kalau trip seminggu ke daerah yang suhunya rendah seperti Batu, bisa kira-kira kamu bawa baju pergi 3-4, baju tidur 2, dan celana tidur 1 cukup, apalagi kalau kamu sempat menyuci (jika tidak pindah penginapan) bisa bawa hanya 2-3 baju saja.

Baca Juga:  Trans Studio Bandung - Info Harga Tiket Masuk Dan Wahana Lengkap

3. Perlengkapan mandi
Kemasan sachet jadi sahabat terbaik buat perjalanan karena gak makan banyak tempat dan praktis. Untuk odol, pilih aja yang ukuran paling kecil dan sikat gigi lipat, sekarang juga sudah banyak yang jual perlengkapan mandi versi mini jadi semakin memudahkan kamu. Untuk handuk, siapkan handuk kecil, jangan membawa handuk tebal yang lebar di rumahmu ya, nanti kamu yang bakal keribetan sendiri.

4. Obat
Jangan sampai bagian ini terlewat untuk mengantisipasi kemungkinan kamu terkena demam atau flu selama perjalanan. Paling tidak sedia minyak kayu putih atau apapun yang biasa kamu gunakan sebagai obat luar yang setipe. Vitamin juga sebaiknya tetap dibawa untuk menjaga badan tetap fit.

Gunakan packing tube untuk mengatur dan menata barang bawaan Kamu di dalam koper secara lebih efisien dan menjadikannya lebih mudah diakses. Pada dasarnya packing tube adalah tas atau kantong kecil yang digunakan untuk mengelompokan barang bawaan di dalam koper Kamu . Dengan memanfaatkan packing tube, Kamu tidak perlu membongkar keseluruhan koper ketika harus mengambil dan mengakses salah satu barang bawaan Kamu di perjalanan, yang tentunya akan sangat merepotkan. Selamat menikmati jalan-jalan Kamu.

Gimana pengalamanmu soal urusan packing? Pernah melakukan kesalahan? Share tips dan trik ala kamu, yuk!

 

Brikan Bintang Penilaian Kamu Terhadap Tempat ini

Average rating / 5. Vote count:

Recommended For You

About the Author: Paguci

Travel Information | Adventure - panduan perjalanan dan wisata di indonesia, itinerary, info tiket, info hotel, cerita perjalanan, tips traveling, inpirasi liburan dan berita wisata terkini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *