Belanda – Negara tujuan utama Pendidikan

0
()
Setelah sebelumnya Paguci sempat membahas tentang Tempat Wisata di Belanda yang Menarik Untuk Dikunjungi, nah tahukah Anda bahwa negar kinicr angin raksasa ini juga terkenal sebagai salah satu tujuaj utama pendidikan. Siapa yang tidak mengenal negeri belanda? Saya rasa setiap orang Indonesia pasti mengenal Negara yang satu ini, mengingat negara ini merupakan salah satu negara yang ikut membentuk sejarah Indonesia. Negara yang dahulu, pernah menorehkan tinta hitam diatas sejarah pembentukan bangsa Indonesia.
yah, sejarah akan tetap menjadi sejarah. Keberadaanya kini tidak perlu kita risaukan lagi, dan akan sangat baik dijadikan bahan pelajaran untuk kita sebagai generasi muda penerus bangsa.
Seiring perjalanan waktu, banyak hal mengalami perubahan. Kini negara Indonesia telah memiliki hubungan kenegaraan yang baik dengan negara Belanda. Kedua negara bahkan telah mempererat hubungan dalam berbagai bidang untuk meningkatkan kesejahteraan masing-masing negara.
Negara Belanda juga kini telah merubah wajah kompeni yang dahulu dimilikinya menjadi wajah sebuah negara maju yang bersahabat yang cocok dijadikan sebagai negara tujuan wisata dengan berbagai keragaman budaya yang dimilikinya. Selain itu negara Belanda juga sangat cocok dijadikan sebagai pilihan utama bagi anda-anda yang ingin menempuh pendidikan di luar negeri.
Anda tidak perlu takut dengan kendala bahasa yang ada, karena Belanda adalah negara pertama yang tidak-menggunakan-bahasa-inggris-sebagai-bahasa-percakapan yang memberikan materi perkuliahan dalam bahasa inggris. Selain itu, 95% dari penduduk belanda juga mampu untuk berbahasa inggris, jadi anda tidak perlu khawatir untuk berinteraksi dengan penduduk sekitar.
Belanda juga menawarkan banyak program studi dan kursus(sekitar 1300 program studi dan kursus) yang diajarkan dalam bahasa inggris. Perguruan tinggi di Belanda  memiliki reputasi internasional dalam hal kualitas dan telah mendapatkan pengakuan internasional atas sistem pembelajaran dengan pemecahan suatu masalah, yang melatih muridnya untuk menganalisa dan menyelesaikan suatu masalah praktis  secara bebas, dengan penekanan pada “self-study” dan “self-dicipline”. Hal ini menempatkan belanda sebagai yang terdepan dalam bidang pendidikan di benua eropa.
Belanda juga menawarkan lingkungan belajar yang berskala international, yang membuat anda lebih mudah untuk bertemu dan berinteraksi dengan murid dari berbagai belahan dunia. Jadi dengan belajar di Belanda, anda akan bisa membuka pikiran dan meningkatkan orientasi anda terhadap komunitas internasional, bisa dikatakan sebagai sebuah kunci untuk anda untuk masuk dan mengenal lebih jauh kedalam sebuah komunitas global yang berskala internasional.
Dalam kaitannya dengan letaknya yang berada ditengah-tengah, Belanda dikatakan sebagai pintu masuk menuju eropa. Pada kenyataanya, semua ibukota yang terkenal di eropa berada pada jarak yang mudah terjangkau, seperti misalnya Paris dan Berlin, Brussel dan London, yang bisa dicapai dengan 1 jam penerbangan dari ibukota belanda-Amsterdam. Jadi Universitas di Belanda merupakan tempat belajar yang bagus sebagai langkah awal bagi anda untuk study tours dan melakukan pertukaran dengan negara eropa yang lain.
Kesimpulannya, dengan banyaknya program studi dalam bahasa inggris, pendidikan berkualitas, dan lingkungan belajar berskala internasional yang menjadikan belanda sebagai sebuah pintu masuk ke sebuah komunitas global, saya rasa anda wajib menjadikan Belanda sebagai sebuah pilihan utama dalam menempuh pendidikan di luar negeri.
Ayo, tunggu apalagi?Segera daftarkan diri anda di salah satu universitas yang terdapat di Belanda!!hehehe…

Recommended For You

About the Author: Paguci

Travel Information | Adventure - panduan perjalanan dan wisata di indonesia, itinerary, info tiket, info hotel, cerita perjalanan, tips traveling, inpirasi liburan dan berita wisata terkini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *