Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :

Barusen Hills Ciwidey

/
84 Views

Bosen dengan tempat liburan yang itu-itu saja? atau Bingung mau cari tempat wisata seru yang mengasyikan? Ke Ciwidey aja sob! Disana ada tempat rekreasi keluarga yang menyenangkan. Barusen Hills Namanya! 

Jika membahas tentang pesona wisata di Bandung tentu juaranya , wisata yang memiliki keindahan alam wajib Anda dan keluarga kunjungi ketika musim liburan. Kecamatan Ciwidey merupakan salah satu kawasan wisata berada di Kabupaten Bandung yang akhir-akhir ini sedang menjadi trend dan merupakan daya tarik utama bagi pengunjung domestik hingga mancanegara.

Agar bisa menghilangkan rasa penat setelah bekerja maupun belajar yang melelahkan. Satu diantara destinasi wisata favorit di Ciwidey adalah Barusen Hills Bandung. Objek wisata yang menyuguhkan pemandangan alam sejuk yang terdapat banyak spot-spot foto bagus, sangat cocok digunakan sebagai lokasi berswa foto instagramable.

Baiklah disini Gungun, Pagguci  kali ini akan membahas tentang Barusen Hills Ciwidey secara lengkap mengulas harga tiket masuk, fasilitas, alamat yang disertai gambar dan foto juga peta lokasi

Wisata Barusen Hills

Barusen Hills Ciwidey adalah tempat wisata yang sedang hits saat ini. Wisata yang satu ini memiliki konsep tempat yang bertema cinta-cinta gitu, sehingga kebanyakan wisatawan yang datang ke sini  adalah kaum milenial muda mudi yang kekinian.

Tidak hanya anak muda, Barusen Hills ini juga biasanya  dikunjungi oleh pasangan suami istri maupun keluarga. Jadi biar gak baper, pastikan Anda membawa pasangan ya pada saat liburan kesini! ha ha..

Pengelola wisata dan pemerintah setempat terus melakukan pengembangan untuk membenahi lokasi wisata romantis di Bandung ini. Anda para pemburu spot-spot foto unik dengan konsep romantis, tempat wisata Bandung ini merupakan pilihan tepat.

  • Alamat: Gambung Ciwidey, Cisondari, Kec. Pasirjambu, Bandung, Jawa Barat 40972
  • Barusen Hills buka setiap hari Senin s/d Minggu pukul 08.00 – 17.00 WIB.
  • Tiket masuk Barusen Hills mulai dari Rp. 30.000 – Rp. 40.000/Orang.

Wahana & Spot Foto

Banyaknya spot yang romantis yang dimiliki Barusen Hills, maka tak heran jika tempat wisata yang satu ini sering kali dijadikan tempat selfie. Oleh karena itu, wisata taman Bunga Barusen Hill semakin hari semakin ramai dikunjungi dan menjadi destinasi wisata terfavorit di Ciwidey. Berikut ini tempat bermain dan spot foto yang ada di Barusen Hills.

1. Waterboom Barusen Hills

Tidak hanya spot foto, disini juga terdapat waterboom untuk Anda yang berkunjung bersama keluarga. Disini Anda bisa berenang bersama si buah hati dan bermain air sepuasnya.

Waterboomnya sudah dilengkapi dengan berbagai wahana permainan seperti ember tumpah dan seluncuran. Sehingga anak-anak akan merasa senang jika di ajak berenang ke sini.

2. Miniatur Kincir Belanda
sumber: www.trivindo.com
3. Barusen lake
Barusen Lake

Barusan Lake atau Danau Cinta merupakan spot foto berupa danau yang dikelilingi beragam bunga berwarna warni. Anda juga bisa berkeliling mengitari danau dengan menggunakan perahu dayung. Ditengah danau ini juga terdapat simbol love untuk menambah kesan romantis.

3. Love Bambu
Love Bambu Barusen Hills

Love Bambu adalah sebuah bambu yang membentuk simbol cinta diantara pohon pinus yang berlatar belakang pemandangan pegunungan yang hijau. 

4. Payung Geulis
Payung Geulis Barusen Hills

Payung Geulis adalah sebuah spot foto berupa payung kertas warna-warni yang disusun rapi dan diletakan diatas daritiang bambu.

5. Tugu Barusen
Taman Cinta Barusen Hills
sumber: https://all-indonesia.com

Tugu Barusen adalah salah sebuah tugu yang bertuliskan Barusen Hill ditengah taman. Tempat ini paling sering dijadikan spot foto oleh para wisatawan yang datang kesini.

selain itu ada, Spot foto Kursi Love, Perahu Bambu, Bunga Love, Saung Abah, Jembatan Danau, Rumah Hobit, dan Barusen Garden yang bisa Anda coba.

Untuk menikmati spot foto dan wahana yang lainnya anda juga perlu mengeluarkan budget. Anda bisa ditarik budget antara Rp.5000- Rp.20.000 , tergantung dari wahana dan spot foto yang anda kunjungi.

Untuk anda yang sedang mencari spot foto untuk preewedding ada tarif khusus sekitar Rp.1000.000,. Tentunya sesuai dengan latar background yang digunakan. Tarifnya tergolong mahal karena tempat dan latar belakang yang romantis dan cantik sangat jarang di jumpai seperti di Barusen Hills ini.

Penginapan

Bagi wisatawan yang datang dari luar kota yang ingin beristirahat sejenak sebelum berkunjung ke Barusen Hills. Salah satu referensi tempat penginapan yaitu D’riam resort.

Penginapan ini memiliki jarak 7,6 kilometer, bisa ditempuh dalam waktu 20 menit dengan kendaraan dari Barusen. Pengianpan ini berada di jalan Soreang dengan desain unik yang langsung menampakkan pemandangan alam didepan mata.

Adapun tarif yang harus anda keluarkan antara Rp.300.000 – Rp.500.000/ malamnya ,18 menit dari penginapan ini terdapat taman kelinci, cocok untuk nada yang sedang membawa buah hati. Selain itu masih terdapat tempat penginapan yang lainnya juga.

Tapi jika tidak mau repot menginap ditempat yang berbeda, Anda bisa juga menginap di Barusen Hills karena disini juga sudah menyediak penginapan berupa Villa, Cottage, Glamping, dan tenda.

  • Villa

Villa Utama Barusen Hills
adalah villa dengan view terbaik di bandung selatan, nikmati malam yang tenang dan pagi yang indah disini.

  • Cottage

Disini tersedia 2 macam cottage, ada cottage batu dan cottage bambu. Cottage adalah salah satu penginapan favorit di Barusen Hills.

  • Glamping (glamor camping)

Suka camping tapi pengen ngerasain camping yg beda? Cobain deh glamping barusen. Tenda dengan fasilitas penginapan yang nyaman.

  • Camping / Tenda

Kami juga menyediakan sarana tenda untuk kalian yang hobi berkemah atau ingin menginap on budget. Nikmati berkemah di alam barusen yang suasananya bikin betah.

Fasilitas

Tempat wisata tidak lengkap tanpa adanya berbagai fasilitas, begitu juga dengan wisata di Barusen Hills Ciwidey. Terdapat beberapa fasilitas yang bisa anda nikmati an anda gunakan.

Baca Juga:  Puteri Gunung Hotel Lembang

  • Kantin

Jika anda berkunjung ke Wisata Barusen Hills Ciwidey anda bisa mencoba berkunjung ke rumah makan saung lendir. Rumah makan ini menyediakan hidangan khas sunda yang masih menyediakn makanan khas tradisonalnya.

Selain itu masih terdapat tempat makan yang lainnya juga. tempat makan ini menjadi salah satu fasilitas yang penting di berbagai tempat wisata, karena anda berjalan-jalan mengelilingi wisata tentunya membutuhkan energi

  • Musholla

Tempat yang penting selain tempat makan adalah tempat beribadah. Tentunya ketika anda sedang berwisata tidak lupa untuk beribadah.

  • Tempat Parkir

Disini juga disediakan area parkir yang cukup luas. Sehingga anda bisa berkunjung kesini dengan menggunakan bermacam kendaraan, seperti Bus jika anda datang berkelompok, mobil atau sepeda motor.

Untuk tarif parkir di Barusen Hills Ciwidey Bandung Hanya 5 ribu saja per motor. Disini ada berbagai fasilitas yang lengkap untuk menemani anda menikmati wisata di Barusen Hills.

Tiket Masuk

Setiap wisatawan yang ingin berkunjung ke Barusen Hill diwajibkan untuk membayar tiket masuk terlebih dulu. Tiketnya cukup terjangkau. Harga tiket masuk Barusen Hills adalah sebagai berikut :

  • Hari biasa Rp.30.000/Orang
  • Hari libur Rp. 35.000/Orang 

Alamat & Lokasi

Barusen Hills Ciwidey berada di Gambung, Ciwidey, Cisondari, Pasirjambu, Bandung, Jawa Barat. Anda bisa menggunakan fitur google map sebagai panduan rute jalan untuk bisa tiba di lokasi pada tautan peta google dibawah ini.

Peta Lokasi
Panduan Jalur

Untuk sampai ke Barusen Hills anda bisa menggunakan Tol Cipularang dna keluar dari tol Kopo. Kemudian silahkan dnad belok kanan ke Pasar Sayati.

Setelah itu silahkan anda menuju ke Lanud Sulaiman atau Margahayu, kemudian menuju ke Soreang dan menuju ke arah Ciwidey. Lokasi dari Barusen Hills dari terminal ciwidey sekitar 2 kilometer terdapat SPBU, silahkan anda belok kiri.

Selain itu Jalan Menuju Barusen Hills Ciwidey juga bisa menggunakan jalan alternatif yang bisa dimulai dari Cimahi yang melalui Baros sampai ke kecamatan Soreang. Adapun jam operasionalnya yaitu mulai pukul 8 pagi sampai pukul 5 sore.

Untuk anda yang pernah berkunjung ke wisata Rumah Guguk Bandung bisa juga menjadi patokannya. Lokasi Barusen Hills dari rumah Guguk sekitar satu setengah jam atau biasanya tempuh juga dengan waktu sekitar 44 menit.

Lokasi dari Barusen Hills ini cukup jauh dari pusat kota. Nada butuh waktu sekitar 1,5 jam dari alun-alun Bandung yang berada di Jalan Asia Afrika. Untuk menghindari keramaian anda bisa mengarahkan kendaraan keluar dari Tol Kopo yang menuju ke arah Pangkalan TNI angkatan Udara Sulaiman.

Setelah itu anda bisa menuju ke Soreang kemudian ke Ciwidey. Ada jangan heran jika ternyata jalan untuk sampai ke pintu masuk sangat ramai pada akhir pekan.

Nah itulah sediit ulasan informasi tentnag Tempat Wisata Barusen Hills di Ciwidey Bandung. Bagaimana tertarik untuk liburan ke tempat ini? Oh ya jangan lupa untuk berbagi pengalaman jika yang sudah pernah liburan kesi pada kolom komentar di dibawah! 

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
WhatsApp chat