9 Pulau Tersembunyi Dengan Pantai Terbaik Di Indonesia

0
()
Indonesia sebagai salah satu negara kepulauan terbesar di Dunia memiliki banyak pulau-pulau indah yang tersebar dari Sabang hingga Merauke. Dengan lebih dari 17.000 pulau, Indonesia selalu menghadirkan destinasi baru di peta pariwisata. Pulau-pulau yang indah nan cantik yang populer seperti Pulau Komodo banyak dikunjungi para wisatawan asing dan lokal. Dari sekian banyak pulau indah dengan panorama pantai yang menakjubkan, ada beberapa pulau tersembunyi dengan pantai terbaik. Apa saja pulau tersembunyi itu? yuk simak 10 Pulau tersembunyi dengan pantai terbaik di Indonesia berikut ini.
Pulau dan pantai secara alami merupakan sorotan utama dari pariwisata Indonesia, negara dengan kepulauan terbesar di dunia. Dan sementara geografi yang didambakan Indonesia telah memberikan dunia dengan surga pulau seperti Bali, ada banyak pulau yang menjanjikan keindahan yang sama, minus keramaian dan pengunjung yang penuh sesak.
Kepulauan Kei
Pulau Kei | @ichanmahigan
Kei Besar dan Kei Kecil adalah bagian dari keluarga Kepulauan Kei di Maluku, Indonesia. Kedua saudara itu agak pendiam dan sedikit pemalu, tetapi mereka cantik; bersinar dengan air laut berwarna biru tembus pandang dan diperkuat oleh pasir putih yang lembut, Karena lokasinya yang belum diketahui banyak orang, maka para pengunjung memanggil mereka perawan. Kedua Kais adalah teman baik dengan banyak sekali margasatwa dan terumbu karang di sekitarnya. Pulau-pulau itu adalah rumah bagi pelayaran yang bermigrasi dan suku nelayan pribumi, dan mereka akan menyambut Anda dengan tangan terbuka juga.
Pantai Ngitun
Pantai Ngitun | @jogjaku
Pantai selatan Yogyakarta terkenal untuk menjadi destinasi wisata karena memiliki beberapa pantai paling eksotis di Pulau Jawa. Garis pantai yang luas menjanjikan tempat dan sudut yang indah dengan setiap belokan. Siapa pun yang menemukan Pantai Ngitun pastilah seorang petualang yang berani. Pantai diapit oleh bukit-bukit subur di semua sisi, kecuali untuk pembukaan cantik yang memberi jalan ke laut mewah. Selain berenang atau menikmati pantai pasir putih yang jernih, fitur alam panorama juga dapat dinikmati dari perbukitan saat berkemah.
Pulau Weh
Pulau Weh | Evelyn Klein Schiphorst
Merupakan titik paling barat Indonesia, geografi terpencil telah melindungi pulau yang indah ini dari terlalu banyak wisatawan. Namun dengan pantai pasir putih yang indah dan air yang tembus pandang, perjalanan ke sini merupakan perjalanan yang sangat berharga. Pulau ini memiliki tempat menyelam dan snorkeling yang luar biasa, dengan satwa liar yang hidup dan tak terganggu. Wisatawan akan disambut oleh pondok-pondok eksotis dan restoran di tepi pantai untuk menikmati matahari terbenam sambil menikmati hidangan laut segar.
Pantai Pink
Pantai Pink Lombok | Schristia
Terletak di ujung paling tenggara Lombok, pantai ini sangat terpencil dan sekitar tiga jam berkendara dari kawasan wisata utama Senggigi. Namanya berasal dari karang yang memberi pasir warna merah muda. Ada bukit yang dapat di daki di salah satu ujung teluk yang memberikan pemandangan menakjubkan ke air jernih. Daerah ini dikenal dengan kehidupan bawah laut yang penuh warna dan ada pilihan untuk menyewa pemandu dan perahu untuk membawa Anda snorkeling.
Pulau Kakaban
Pulau Kakaban | Gemma i Jere
Pulau aneh ini milik Kepulauan Derawan, tujuan eksotis untuk menyelam, snorkeling, dan petualangan lainnya. Dan bahkan di antara gugusan pulau yang sangat luas dengan fitur alam dan satwa liar yang unik, Kakaban masih khas. Sebagai permulaan, pulau ini ‘memeluk’ danau laut di tengah, membuatnya terlihat seperti pembuka botol yang sedikit melengkung dari atas. Apa yang terjadi setelah geografi yang unik adalah ubur-ubur yang tidak menyengat yang telah mengalami evolusi atipikal yang juga menyebabkan mereka menunjukkan perilaku aneh yang tak terlihat oleh banyak orang. Dan itu belum lagi ekosistem hidup lainnya di seluruh pulau, seperti dinding bawah laut yang tertutup karang dan hutan alami yang lebat.
Pulau Morotai
Pulau Morotai | Chris Alexander
Terletak di Indonesia bagian timur, tidak banyak mata yang melihat keindahan alam Pulau Morotai. Pantai perawan yang tersembunyi, pulau-pulau kecil terpencil, dan tempat menyelam yang tak terhitung jumlahnya bertambah baik di surga tropis ini. Tapi mungkin aspek yang lebih menentukan dari pulau ini adalah sejarahnya sebagai basis strategis selama Perang Dunia II. Episode cerita Morotai itu meninggalkan banyak situs bersejarah yang sekarang menjadi tempat wisata yang menawan. Dari bangkai pesawat yang tenggelam dan jip tua dan kapal perang, hingga benteng dan bunker, berbagai peninggalan perang mendidik wisatawan tentang masa lalu surga sebagai medan pertempuran yang menentukan.
Pantai Koka
Pantai Koka | Paul Arps
Kebanyakan orang (jika kebetulan ada) yang Anda temui di pantai yang tenang ini adalah penduduk setempat. Jika tidak, pantai ini tetap tidak diketahui oleh sebagian besar wisatawan yang bepergian ke kota Maumere di Ende – bahkan kota itu sendiri adalah tujuan yang agak offbeat. Daerah pantai terdiri dari tidak satu, tetapi dua teluk megah dipisahkan oleh pulau kecil di tengah. Jadi, jika Anda berhasil mencapai puncak tebing berkarpet hijau, Anda akan menyaksikan pemandangan laut yang menakjubkan di satu sisi, dan pemandangan teluk yang gemerlap di sisi lain. Air yang relatif tenang juga sempurna untuk berenang atau hanya bermalas-malasan di sekitar pasir halus – yang teluk terserah Anda.
Bukit Asah
Bukit Asah | Asgar Taruna
Hanya karena tujuan Bali yang begitu terkenal di dunia, tidak berarti kita sudah tahu semuanya. Tanjung / pantai / pulau ini di sisi timur pulau yang jarang dilalui tetap agak tidak jelas meskipun daya tarik alaminya. Daerah ini terpisah dari bagian pulau yang agak ramai oleh perbukitan dan dataran tinggi, tersembunyi dari wisatawan khas Bali. Pemandangan laut dan pantai sudah memukau dari atas tebing, tetapi Anda selalu bisa membawanya ke atas dengan berlayar ke pulau kecil tak jauh dari tanjung dan menyiapkan tempat tidur gantung untuk hari itu.

Recommended For You

About the Author: Paguci

Travel Information | Adventure - panduan perjalanan dan wisata di indonesia, itinerary, info tiket, info hotel, cerita perjalanan, tips traveling, inpirasi liburan dan berita wisata terkini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *