8 Tempat Wisata yang Membuat Kamu Ingin Berkunjung ke Cirebon

8 Tempat Wisata yang Membuat Kamu Ingin Berkunjung ke Cirebon
Demam traveller memang sedang terjadi di indonesia , dan buat kamu yang berada dijawa barat tidak ada salahnya kamu menikmati sejumlah objek wisata yang berada dikota udang ini. Berikut 8 Objek Wisata kekinian yang harus kamu kunjungi selama berada dikota ini.
1. Goa Sunyaragi
Goa sunyaragi adalah salah satu cagar budaya dikota udang ini, arsitektur yang mempunyai nilai sejarah tinggi membuat tempat ini ramai dikunjungi banyak orang. lokasinya berada disisi jalan by pass Brigjen Dharsono. Tempat ini juga sangat cocok buat kamu berfoto apalagi buat kamu yang hobi selfie !
2. Cirebon Waterland
Cirebon Waterland menawarkan sebuah wahana bermain air yang asyik, buat kamu traveller tempat ini sangat cocok apalagi tempat ini menyuguhkan pemandangan yang indah, kamu bisa menikmati sunrise ketika pagi hari dan sunset di sore hari. Tempat inipun memfasilitasi penginapan untuk pengunjung yang ingin menginap disana. Lokasi ini terletak dibibir pantai tepatnya dijalan Ade Irma Suryani No 1 Kota Cirebon.
3. GunungCiremai
Nah buat tempat yang satu ini adalah buat kamu yang hobi naik gunung, berada dikawasan kabupaten kuningan gunung ciremai yang memiliki tinggi 2.900 MDPL ini merupakan tujuan para pendaki yang berada diwilayah jawa barat. Keindahan yang disuguhkan dan romantisme alam membuat kamu ingin mendakinya.
4. Keraton Kesepuhan
Nilai sejarah yang tinggi dan kaya akan bangunan yang cantik , keraton termegah di cirebon ini adalah salah satu tempat yang wajib kamu kunjungi . selain menambah wawasan kamu tempat ini dipenuhi dengan benda-benda peninggalan kesultanan terdahulu. Lokasimya berada di Jalan Kasepuhan No 43, Kampung Mandalangan Kelurahan Kasepuhan, Kecamatan Lemah Wungkuk, Cirebon. Nah buat travellers tidak ada salahnya jika kamu mengunjungi tempat ini selama berada dicirebon yang tentunya akan menambah pengetahuan kamu.
5. Bukit Gronggong
Bernuansa romantis dan indah , bukit gronggong ini adalah tempatnya . Terlihat jelas lampu-lampu kota yang bisa dinikmati dimalam harinya, disini juga memfasilitasi tempat makan hingga penginapan yang tentunya ini sangat memanjakan buat kamu yang ingin menikmati malam disini. Lokasi bukit ini terletak diperbatasan antara cirebon dan kuningan
6. Keraton Kanoman
Cirebon adalah kota dengan nilai sejarah tinggi, tak ayal disini ada beberapa keraton dan salah satunya adalah keraton kanoman yang terletak di Jl. Winaon, Kampung Kanoman, Kel. Lemah Wungkuk, Kec. Lemah Wungkuk Cirebon. Keraton ini adalah salah satu bentuk berkembangnya agama islam didaerah ini. Nah buat kamu selama berada dicirebon tempat ini boleh dicoba untuk menambah wawasanmu tentang sejarah terlebih kamu bakal dipandu oleh penjaga keraton ketika berkunjung.
7.Pantai Kejawanan
Berlokasi di Kelurahan Pegambiran kecamatan lemawungkuk, pantai kejawananan adalah salah satu objek wisata yang ramai dikunjungi apalagi kamu bisa melihat indahnya sunset disini
8.Banyu Panas Palimanan
Dari namanya saja sudah jelas jika tempat ini adalah tempat pemandian air panas. Disini menyuguhkan aroma alam yang fresh dan memanjakan kamu tentunya. Lokasinya berada dipegunungan kapur Gunung Kromong tempat ini berada di 16 km dari kota cirebon tepatnya di jalan raya Cirebon-Bandung Desa Palimanan Cirebon. so buat yang ingin relax tempat ini sangat mennyenangkan.
Nah bagaimana buat travelnesia? Cirebon menawarkan destinasi alam yang indah bukan?