Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :

7 Tempat Kuliner di Surabaya Murah dan Enak

/
15 Views
img
Surabaya adalah ibu kota Jawa Timur yang lebih dikenal sebagai kota pahlawan. Menjadi ibu kota propinsi membuat kota surabaya kaya akan wisata kuliner. Mulai dari jajanan pasar, makanan kaki lima hingga makanan restauran bintang lima.
Ada banyak sekali jenis makanan yang dapat dengan mudah kita jumpai di kota Surabaya, mulai dari makanan tradisional, fast food, hingga beberapa jenis makanan unik yang tak bisa anda temukan di kota-kota lain. Karena itu jika anda berkunjung ke kota pahwalan, sempatkan untuk mencoba kulinernya.
Dijamin anda tidak akan menyesal karena selain harganya yang variatif bisa disesuaikan dengan isi kantong, cita rasa makanan yang ditawarkan juga sangat mantap. Sudah banyak wisatawan yang membuktikan bahwa Surabaya merupakan salah satu kota besar dengan pilihan menu kuliner yang top.
Tempat Kuliner di Surabaya
Kami akan memberikan informasi mengenai makanan khas surabaya yang patut anda coba ketika anda berkunjung ke surabaya. Ada banyak sekali pilihan makanan, minuman, dan camilan dengan cita rasa otentik yang dapat membuat lidah anda menari-nari.
Nasi Goreng Jancuk
Nasi Goreng Jancuk nama yang cukup aneh bagi masyarakat luar kota surabaya, namun nasi ini justru terkenal di masyarakat surabaya. Nasi goreng ini memiliki rasa yang cukup pedas dan sangat pas untuk anda penyuka makanan pedas. Satu porsi nasi goreng ini cukup untuk 3-4 orang, dengan harga Rp. 100.000 perporsinya.
Nasi Krawu Surabaya
Ingin sarapan dengan makanan khas surabaya? Menu nasi krawu adalah menu yang paling cocok dan patut anda coba. Nasi krawu terdiri dari nasi putih yang pulen ditambah dengan semur daging, serundeng, jeroan sapi dan sambal trasi dan disajikan selagi hangat, sehingga sangat pas untuk menu sarapan.
Rujak Cingur Surabaya
Jika anda sedang mengunjungi kota surabaya sempatkan untuk mencicipi makanan khas yang satu ini. Dengan nama yang unik makanan ini mempunyai banyak penggemar dan menjadi makanan khas surabaya yang cukup mudah ditemui di kota pahlawan.
Rujak cingur adalah gabungan dari berbagai sayuran, buah-buahan yang disiram dengan bumbu kacang dan petis. Yang menjadikan rujak cingur khas surabaya ini unik dibandingkan rujak yang lainnya adalah adanya campurang cingur atau hidung kerbau.
Warung Kepiting Cak Gundhul
Bagi anda penyuka makanan seefood, dan mencari yang nikmat di kota surabaya, silahkan anda mengunjungi warung kepiting cak gundhul. Warung kepiting ini sudah terkenal di kota surabaya, karena sudah berdiri sejak tahun 1992. Selain menu andalan kepiting asam manis dan kepiting bumbu kare disini anda juga dapat menemukan berbagai makanan khas laut lainnya seperti ikan, cumi, kerang dan udang. Warung ini terletak di jl. Kupang Indah.
Tahu Tek Surabaya
Tahu tek adalah makanan khas surabaya yang populer baik di kalangan masyarakat surabaya maupun bagi para pendatang. Tahu tek memiliki tampilan yang sederhana namun memiliki cita rasa yang tinggi. Di Surabaya sendiri ada banyak sekali spot yang menyediakan tahu tek super enak.
Tahu tek terbuat dari lontong, tahu goreng, dan kentang. Yang menjadi unik dari penyajian makanan ini adalah bahan-bahanya yang disajikan dengan digunting, tidak dipoting dengan pisau. Jika anda tertarik, anda hanya membutuhkan 8.000 untuk menikmati seporsi tahu tek.
Lontong Balap Surabaya
Makanan yang satu ini juga menjadi makanan khas surabaya yang patut anda coba ketika berkunjung ke Surabaya. Lontong balap dapat dengan mudah anda temui karena banyak dijajakan oleh pedagang keliling yang membawa pikulan. Kelezatan lontong balap tak kalah jika dibandingkan dengan tahu tek.

Selain nama yang unik makanan yang satu ini juga memiliki rasa yang khas dan unik. Makanan ini terdiri dari lontong, tahu goreng, lentho, tauge dengan siraman kuah kuliner khas surabaya yang dijamin mampu memanjakan lidah para penikmatnya.

Gambar Utama: magazine.job.like.com

Baca Juga:  Oleh-oleh Kuliner Khasnya Orang Malang
  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar