5 Tempat Wisata di Singapura yang Wajib Dikunjungi

5 Tempat Wisata di Singapura yang Wajib Dikunjungi

Liburan adalah saat yang dinantikan. Ketika badan dan pikiran sudah terlalu penat dengan bejibunnya urusan kerja, liburan akan menjadi cara yang jitu untuk merilekskan diri. Berlibur di dalam negeri memang asyik, berlibur ke luar negeri juga menyenangkan. Singapura merupakan alternatif liburan ke luar negeri yang bisa dijadikan pilihan. Disamping tidak terlalu jauh sehingga tidak menyita banyak waktu untuk perjalanan, pilihan obyek wisatanya pun juga tidak kalah menarik dengan negara lain.

Nama Singapura berasal dari bahasa Melayu, yaitu Kota Singa. Memiliki lokasi di lepas ujung selatan Semenanjung Malaya, yaitu 137 kilometer di utara khatulistiwa. Mata uang yang berlaku di Singapura adalah dolar singapura.

Jika ingin berlibur ke Singapura, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Karena Singapura adalah kota yang tertata dan dengan tingkat disiplin warga yang tinggi. Meskipun sama-sama berada di Asia Tenggara, tingkat kedisiplinan dan kesadaran penduduk yang tinggi akan kewajibannya terhadap kota yang membedakannya dengan negara yang lain. Diantaranya adalah jangan memotret sembarangan, meskipun sebagai wisatawan selalu ada keinginan untuk mengabadikan momen. Ada beberapa wilayah dilarang memotret, jika melanggar bisa terkena denda. Begitu pula dengan kebersihan, jangan sampai membuang sampah sembarangan daripada harus membayar denda. Sehingga tidak heran jika Singapura sangatlah bersih dan nyaman. Ketika berbelanja, tanyakan pula apakah harga barang sudah termasuk pajak? Sehingga Anda tahu pasti jumlah yang harus dibayarkan.

Rasanya belum ke Singapura jika tidak mengunjungi Merlion, patung berkepala singa dan berbadan ikan di atas ombak yang menjadi ikon Singapura. Merlion dirancang sebagai lambing Singapore Tourist Promotion Board pada tahun 1964. Tinggi merlion 8,6 meter dan berbobot 70 ton. Lokasi merlion bersebelahan dengan One Fullerton, sebuah taman seluas 2.500 meter persegi. Wisatawan Singapura nyaris semua menyempatkan diri untuk berfoto dengan latar belakang merlion.

Singapura memang patut diacungi jempol, karena begitu konsistennya pemerintahan mengatur tata ruang dan menegakkan peraturan. Sehingga wisatawan pun akan sungkan jika melanggarnya. Hal yang bisa dicontoh dan menginspirasi.

Singapura menjadi salah satu tempat tujuan paling populer bagi wisatawan Indonesia. Banyak wisatawan Indonesia yang suka berkunjung ke Singapura karena cukup dekat, ditambah lagi dengan adanya pembebasan visa bagi masyarakat Indonesia yang ingin berkunjung ke Singapura.

Tentunya hal tersebut akan membuat biaya liburan ke Singapura menjadi lebih terjangkau ketimbang biaya berlibur ke negara-negara lain. Sebagian masyarakat Indonesia pasti sudah tahu bahwa Singapura adalah negara kecil yang sangat maju. Bahkan kemajuannya lebih pesat dibanding dengan Indonesia.
Di Singapura ada banyak sekali gedung pencakar langit yang sangat indah dan menarik untuk dilihat. Selain itu Singapura juga menyimpan berbagai macam ikon khas yang namanya sudah sangat tersohor sampai ke penjuru dunia seperti halnya Merlion Park atau yang biasa dikenal dengan nama patung Singapura.
Tempat Wisata di Singapura
Tak hanya itu saja, Singapura juga menyimpan beberapa tempat liburan seru mulai dari Universal Studio sampai dengan Sentosa Island. Daripada anda penasaran, berikut kami bagikan referensi beberapa tempat wisata di Singapura yang wajib dikunjungi oleh para wisatawan tanah air saat berada di sana.
1. Merlion Park
Anda yang aktif di media sosial maka wajib untuk mengunjungi Merlion park. Di tempat ini kalian bisa dengan bebas ber foto dengan orang kesayangan dengan berlatar belakang patung Merlion, yang merupakan ikon dari Singapura. Patung tersebut berbentu ikan berkepala singa yang menyemburkan air dari mulutnya.
Merlion park merupakan taman kota yang letaknya di depan hotel fullerton. Taman ini memiliki tempat yang cukup luas sehingga meskipun tempat ini selalu ramai oleh pengunjung anda akan tetap dapat menikmati keindahan taman dan mengabadikan momen bahagia bersama orang-orang terkasih.
2. Singapura Flyer
Anda yang ingin menikmati keindahan Singapura maka anda perlu untuk mencoba sebuah dek observasi bergerak atau yang oleh masyarakat disebut singapura flyer.tempat ini merupakan dek observasi terbesar dan tertinggi di dunia dan terletak di dekat marina bay. Jika anda berminat mengunjunginya anda dapat menaiki bus olak-alik.
Bukan hanya keindahan singapura yang dapat anda lihat ketika menaiki singapura flyer namun juga keindahan negara malaysia bahkan indonesai. untuk mencoba wahana ini anda perlu menyiapkan uang sebesar 210.000 sampai 323.000 dan anda akan di ajak berputar selama 30 menit.
3. Marina Bay
Marina bay merupakan tempat hiburan terbesar nomer dua di Singapura. Wisata ini merupakan wisata terpadu yang memadukan keindahan alami sebuah teluk dengan berbagai tempat hiburan, seperti hotel, mall, apartemen dan tempat-tempat penting lainya. Tempat wisata ini sangat terkenal di kalangan wisatawan luar negeri.
Di tempat ini selain anda dapat menikmati pemandangan teluk yang sangat menakjubkan. Selain itu anda juga dapat mengunjungi tempat-tempat menarik lainya seperti Garden by the bay, Marina Bay water front promenade singapore yang lokasinya memang masih berada di area Marina Bay.
4. Sentosa Island
Jika Marina bay merupakan tempat wisata terpadu nomer dua di Singapura maka nomer satu di tempati oleh sentosa island. Di pulau sentosa tempat wisata dibagi menjadi empat wilayah kluster yaitu Beach Arena,Siloso point,Resort world sentosa dan Imbiah lookout yang masing-masing memiliki keindahan luar biasa.
Selain menikmati megahnya tempat-tempat wisata di Sentosa island kita juga dapat menikmati indahnya taman kupu-kupu dan serangga di Sentosa nature discover. Dan bagi anda yang menyukai liburan di pantai anda dapat mengunjungi Beach arena. Di tempat ini anda akan menjumpai pantai yang indah dan bersih.
5. Singapore River
Bagi anda yang menginginkan belajar sejarah Singapura atau menyukai wisata yang kental dengan unsur historis maka jangan sampai anda melewatkan wisata raffles landing site.karena di tempat ini anda dapat menikmati pemandangan yang menarik dan berfoto dengan latar belakang patung raffles, tokoh pendiri singapura.
Selain itu anda juga dapat menikmati diorama yang indah yang menceritakan tentang sejarah negara singapura.setelah anda puas menghabiskan liburan di tempat ini anda dapat juga mengunjungi tempat wisata historis lainya seperti cavenagh Bridge dan fullerton hotel yang letaknya tidak jauh dari tempat ini.
Demikian tadi info beberapa tempat wisata di Singapura yang wajib dikunjungi. Sangat menarik bukan? Dan jangan lupa untuk segera memasukan singapura sebagai tujuan wisata anda, karena berwisata di singapura selain tempatnya yang nyaman dan ramah juga karena letaknya yang tidak jauh dari indonesia sehinga lebih hemat di kantong anda.