3 Desa Ini Sungguh Sangat Unik

3 Desa Ini Sungguh Sangat Unik

Apa yang kamu bayangakan tentang desa? Dalam pikiran kita tentunya kita akan beranggapan sama mengenai desa. Ya desa merupakan sebuah Perkampungan atau tempat tinggal suatu masyarakat.  Ada beberapa desa unik yang ada di berbagai negara yang tersebar di berbagai penjuru dunia. Keunikan sebuah desa bisa dilihat dari uniknyanya budaya masyarakat yang tinggal di desa tersebut, bisa dilihat dari bentuk banguan dan bahakan juga bisa dilahat dari hal-hal aneh lainnya.

Nah Desa-desa yang disebutkan dibawah ini merupakan desa di dunia yang punya nilai unik masing-masing. Susah untuk dipercaya tapi nyata! Coba yuk, kita lihat satu per satu detail informasinya.

1. Desa Kodinhi, India
Melihat satu atau dua pasang anak kembar sudah menjadi hal yang biasa buat kita. Nah, di Desa Kodinhi yang terletak di India, terdapat 250 pasang anak kembar! Data dari rumah sakit setempat menyebutkan setidaknya ada 100-150 anak yang lahir kembar setiap tahunnya. Uniknya lagi, lima atau enam di antaranya kembar tiga. Kebayang gak kalau kamu kesana, pasti linglung lihat kanan-kiri mukanya sama semua..
2. Desa Kandovan, Iran
Bisa juga kamu sebut sebagai Desa Flinstone, karena memang semua bangunannya terbuat dari batu. Desa Kandovan tepatnya berada di Provinsi Azarbaijan Timur, Iran. Konon katanya awal mula muncul penduduk disini adalah orang-orang yang menghindari serangan pasukan mongol. Mereka menggali tebing batu vulkanik untuk dijadikan tempat bersembunyi, malah sampai bahaya sudah lewat.
Akhirnya, mereka mengembangkan tempat persembunyiannya hingga menjadi bangunan yang lengkap dengan dapur, kamar mandi, kamar tidur, hingga ruang keluarga sehingga layak disebut tempat tinggal. Warna-warna kaca yang indah mereka pergunakan untuk membuat jendela rumah.
Jika kamu memasuki Desa Kandovan dari Kota Osku ataupun Kota Tabriz, kamu akan bisa melihat pemandangan yang serba hijau sehingga membuat lupa sejenak kalau kamu berada di Iran yang tandus dan kering. Mayoritas penduduk disini adalah penggembala domba dan petani, tetapi sumber penghasilan utama mereka adalah dari sektor pariwisata.
Mereka sadar potensi wisata desa mereka sangat menarik untuk para turis. Banyak hotel dengan berbagai harga dapat kamu temui disini, kamu juga bisa menginap di salah satu rumah warga asal bisa berbahasa Farsi. Di desa ini juga terdapat hotel bintang 5 bernama The Laleh Kandovan International Rocky Hotel.
3.Desa Uros, perbatasan antara Bolivia dan Peru
Di atas Danau Titicaca terdapat 44 pulau dengan masing-masing terdapat satu desa di atasnya. Pulau mengapung? Yap, pulau-pulau itu terbuat dari sejenis alang-alang bernama Totora. Bentuk rumahnya seperti tempat berkemah. Keahlian utama penduduk disini adalah merakit dan menata alang-alang menjadi benda yang memiliki fungsi dan cantik. Hebatnya, perahu yang mereka gunakan juga terbuat dari alang-alang!