15 Kuliner Jalanan Murah Meriah di Jakarta

0
()
Kuliner jalanan Mulai dari makanan klasik tersedia di setiap sudut Kota Jakarta. Kekayaan cita rasa makanan jalanan Jakarta mencerminkan keragaman dan keserbagunaan kota ini. Dengan harga yang murah meriah anda bisa menikmati setiap makanan dari beberapa gerai makanan di bawah ini untuk mengisi perut yang keroncongan saat jalan-jalan di Ibu Kota.
Jakarta sebagai kota metropolitan tidak kekurangan restoran mewah, meskipun demikian, kuliner jalanan tetap menjadi salah satu cara terbaik untuk benar-benar merasakan suasana kota. Warung makanan jalanan Jakarta adalah tempat Anda dapat menikmati makanan lezat.

Menggabungkan makanan lezat dengan cita rasa bumbu lokal yang menggugah selera , tradisi makan makanan jalanan tentunya dapat menyatukan orang-orang, mulai dari pecinta makanan umum hingga selebriti, dalam menikmati kelezatan makanan lokal yang bersahaja.

Berikut 15 Kuliner Jalanan Murah Meriah di Jakarta

Gultik Gule

Setiap malam, puluhan mobil diparkir di sisi jalan Mahakam saat orang-orang berkerumun untuk memesan gulai yang lezat. Dikenal dan dicintai karena rasanya yang gurih, gulai senidiri merupakan makanan yang terdiri dari irisan daging sapi yang disiram kuah bumbu, disajikan dengan nasi dan bumbu cabai pilihan. Gultik (kependekan Gulai Tikungan) menyajikan porsi yang agak kecil.

Gultik Gule | indonesianfavfoods
Alamat: Jl. Mahakam No.28, RT.1/RW.6, Kramat Pela, Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12130
Buka pukul 17.00
Seafood Ayu

Di pesisir Jakarta Utara, makanan laut dapat dinikmati baik di restoran mewah dan gerobak makanan pinggir jalan yang sederhana. Seafood Ayu menyajikan hidangan kelas restoran di tenda yang sederhana, menyajikan makanan porsi besar yang menggugah selera, dengan tagihan yang sangat terjangkau. Mereka memiliki segalanya mulai dari kepiting, udang, dan kerang, hingga berbagai ikan, siap untuk dipersiapkan sesuka Anda – digoreng, dipanggang, atau di seduh. Jangan lupa untuk memesan satu porsi tumis kangkung untuk disantap dengan makanan laut yang nikmat.

Seafood Ayu | Alonzo Jethro
Alamat: Jl. Boulevard Bar. Raya, RT.15/RW.3, Klp. Gading Bar., Klp. Gading, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14240
Jam buka:
Tutup ⋅ Buka pukul 17.00
Telepon: 0815-9915-966
Bubur Ayam Barito

Bubur Ayam adalah hidangan makanan yang ada di mana-mana, termasuk di Jakarta, dan sangat populer sebagai hidangan sarapan. Warung makanan di jalan Barito ini memiliki jumlah penggemar yang meningkat di seluruh kota berkat bubur yang padat dan aromatik serta topping yang meluap. Selain ayam suwir dan cakwe yang biasa, semangkuk bubur ayam di Bubur Ayam Barito juga disajikan dengan stik keju.

Bubur Ayam Barito | Indra Prayitno
Alamat: Jalan Gandaria Tengah 3, RT.3/RW.4, Kramat Pela, Kebayoran Baru, RT.3/RW.4, Kramat Pela, Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12130
Buka pukul 16.30
Telepon: 0813-8148-8989
Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih

Didirikan pada tahun 1958, Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih telah menjadi legendaris di antara para pecinta kuliner Jakarta. Nasi goreng ini sekarang dikelola oleh cucu lelaki pendirinya, warung jalanan yang sederhana masih mempertahankan nasi goreng kambing yang banyak dicari, dengan rempah-rempah dan bumbu berlimpah yang menghasilkan citarasa Indonesia yang kuat. Anda juga bisa melengkapi menu dengan pilihan sate. Salah satu hal yang menarik saat makan di sini adalah aksi memasak – koki terampil menyiapkan nasi goreng dalam porsi besar menggunakan wajan besar. Sebuah tempat makan santai dan sederhana, menyajikan menu nasi goreng kambing dan ayam, sop,  serta es buah.

Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih |
Alamat: Jalan Kebon Sirih Barat Dalam I, RT. 3/RW. 2, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10340
Buka pukul 11.00 hari Jum
Telepon: 0811-864-011
Sate Padang Ajo Ramon

Sate merupakan makanan klasik Indonesia yang terkenal, tidak banyak wisatawan yang menyadari sebenarnya ada variasi luas untuk tusuk bakar tradisional ini. Sate Padang adalah sate spesial dari Padang, dibedakan dengan saus gurih dan daging yang empuk. Berbeda dari banyak warung sate padang lainnya di Jakarta, Ajo Ramon menggunakan resep Padang Pariaman, yang memiliki saus cokelat kemerahan tebal, bukan kuning. Ajo Ramon menyajikan resep sate lezat ini di tenda yang sederhana, tetapi itu tidak membuat selebriti dan tokoh masyarakat menikmati sate padang otentik ini.

Baca Juga:  Inilah 5 Museum Di Jakarta Yang Wajib Dikunjungi
Sate Padang Ajo Ramon | Boby Sumarkho
Alamat: Jalan Cikajang Raya No.72, Petogogan, Kebayoran Baru, RT.1/RW.5, Petogogan, Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12170
Buka Sen-Min 16.00–00.00
Telepon: 0852-1337-1999
Warmindo Abang Adek

Mi instan Indonesia adalah makanan kasual yang tak lekang oleh zaman yang hadir di hampir setiap warung yang dapat Anda temukan di Jakarta. Meski begitu, Warung Abang Adek berbeda dengan yang lain. Tempat ini terkenal karena menggugah selera dan membakar lidah pelanggannya dengan mie instan yang sangat pedas. Ketika memesan, pelanggan akan ditanya berapa banyak cabe yang ingin mereka gunakan dalam bumbu.

Warmindo Abang Adek | muri_org
Alamat: Jl. Mandala Utara No.8, RT.16/RW.4, Tomang, Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11440
Buka ⋅ Tutup pukul 02.00
Telepon: 0815-1019-9224
Sate Sambas

Jalan Sambas di Jakarta Selatan adalah rumah bagi beberapa vendor sate legendaris di Jakarta. Populer untuk menjual sate ayam sederhana, sebenarnya ada banyak variasi yang tidak akan Anda pikirkan. Dari sate jeroan ayam, sate ayam, hingga sate telur muda, varian luas menyajikan pilihan untuk memuaskan selera Anda. Sate dada ayam sangat populer di kalangan penggemar kebugaran yang menyukai asupan proteinnya dengan sajian tanpa rasa sate lezat.

Sate Sambas | Nurul Iswari
Alamat: No., Jl. Sungai Sambas II No.20, RT.2/RW.5, Kramat Pela, Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12130
Buka pukul 17.00
Telepon: 0821-1150-1789
Warteg Warmo

Warteg (singkatan dari ‘warung tegal’) adalah istilah umum yang digunakan untuk menggambarkan pendirian makanan di pinggir jalan yang sederhana yang menjual makanan siap saji dengan harga murah. Warteg Warmo adalah salah satu warteg paling populer di Jakarta, dengan kehadiran nyata di media sosial, berkat para penggemarnya yang cerdas. Layar kaca menunjukkan hampir 40 pilihan menu, dari sayuran hingga hidangan daging. Yang harus Anda lakukan adalah menunjuk pada makanan yang diinginkan dan itu akan ditambahkan ke piring nasi Anda. Dan jangan kaget ketika kasir mengatakan porsi rendang, sate, tempe, sup, dan nasi yang melimpah harganya kurang dari Rp. 50.000. Warteg ini juga buka 24 jam, jika Anda membutuhkan makanan yang memuaskan di tengah malam.

Warteg Warmo | toni wahid
Alamat: Jl. Tebet Timur Raya No. 1D, Tebet Timur, Tebet, RT.8/RW.10, Tebet Tim., Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860
Jam buka:
Buka 24 jam
Telepon: (021) 8355444
Roti Bakar Eddy Blok M

Setelah memulai sebagai warung sederhana di pinggir jalan, Roti Bakar Eddy sekarang menjadi merek mapan dengan cabang-cabang di seluruh kota. Meski begitu, pendirian tetap menjaga konsep sederhana dan kesederhanaan yang membuatnya populer di tempat pertama. Menu tersebut berisi hidangan makanan jalanan sederhana, termasuk roti panggang khusus (roti bakar). Roti Bakar Eddy menyajikan berbagai pilihan untuk isi roti dan topping roti, tetapi yang benar-benar membedakan makanan adalah roti buatan sendiri, tanpa pengawet, dan pasti lezat.

Roti Bakar Eddy Blok M | Ben Sam
Alamat: Jl. Raden Patah No.11, RT.2/RW.1, Selong, Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12110
Buka pukul 18.00
Telepon: (021) 97520002
Ketoprak Dapoer Ciragil

Ketoprak adalah makanan tradisional favorit sepanjang masa di Indonesia, menyatukan berbagai macam tahu goreng, tauge, kue beras, dan mie beras, yang dibasahi dengan saus kacang yang lezat. Ketoprak Ciragil membawanya ke atas dengan sisi gelap scrummy dan saus lembutnya sendiri yang istimewa. Harga yang sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan warung ketoprak lainnya (meskipun masih sangat terjangkau jika dibandingkan dengan restoran) dapat dibenarkan oleh rasa dan kualitas bahan. Disini juga menjual makanan dan minuman klasik Indonesia lainnya seperti bakso dan somay, bersama dengan minuman tradisional es yang menyegarkan.

Ketoprak Dapoer Ciragil | Riva Destira
Alamat: Jalan Ciragil Timur No. 21, Rawa Barat, Kebayoran Baru, RT.2/RW.7, Rw. Bar., Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12180
Jam buka:
Buka ⋅ Tutup pukul 22.00
Mie Ayam Gondangdia

Sementara banyak warung pinggir jalan dan warung menyajikan hidangan favorit mie ayam, kios ini di Menteng tentu saja legendaris. Pertama kali didirikan pada tahun 1968, Mie Ayam Gondangdia memiliki setidaknya tiga generasi pelanggan setia yang terus datang kembali untuk mie ayam bergaya Cina. Anda dapat memesan porsi dengan bakso atau wonton untuk menemani topping ayam yang lembut, lembut, dan gurih. Mie ayam tempo dulu yang disajikan dengan pangsit basah atau goreng dan bakso ini Memiliki tempat duduk di luar.

Baca Juga:  Nikmati Makanan Khas Eropa di Kempi Deli and Cafe Kempinski
Mie Ayam Gondangdia | JB Nguyen

Alamat: Jl. Cikini IV No.12A, RT.15/RW.5, Cikini, Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10330

Tutup pukul 22.00
Telepon: (021) 31937835
Nasi Goreng Kebuli Apjay

Salah satu tempat terbaik untuk makan nasi goreng klasik, kedai makanan jalanan ini menggabungkan bumbu untuk kebuli, nasi kukus yang terpengaruh budaya Arab, dengan resep nasi goreng yang terkenal. Campuran unik rempah-rempah Timur Tengah dan resep Indonesia menarik tidak hanya rasa ingin tahu tetapi banyak pelanggan setia, karena rupanya, perpaduan itu bekerja dengan luar biasa. Bersiaplah untuk menunggu nasi goreng aromatik Anda karena tempat ini selalu sibuk dengan pesanan.

Nasi Goreng Kebuli Apjay

Alamat: Jl. Panglima Polim Raya No.9, Pulo, Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12160

Tutup pukul 02.00
Telepon: 0812-6665-0088
Kedai Nasi Uduk & Ayam Goreng Kebon Kacang

Nasi Uduk terbuat dari nasi putih yang dimasak dengan santan dan campuran rempah-rempah, membuat rasa ingin tahu yang aromatik dan hangat. Nasi Uduk Kebon Kacang adalah tempat yang legendaris, mempertahankan posisinya sebagai nasi uduk sejak tahun 1960-an. Nasi disajikan dengan lauk yang berbeda untuk dipilih – ayam, udang, tempe, jeroan, dan banyak lagi. Pemilihan bumbu meningkatkan rasa gurih dari hidangan, apakah Anda memilih saus kacang, pasta udang chili, saus petai, atau beberapa kombinasi dari itu.

Alamat: Jl. Kebon Kacang Raya No.8 No.5, RT.1/RW.2, Kb. Kacang, Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Aceh 10240

Tutup pukul 00.00
Pemesanan: qraved.com
Telepon: (021) 31903863
Seafood 68 Santa

Di dalam tenda makanan laut ini, porsi kerang yang murah dihargai kurang dari Rp. 20.000. Jumlah uang itu juga akan membuat Anda menyajikan sajian cumi atau tiga piring tumis kangkung. Namun harganya yang murah bukan indikasi dari bahan makanan laut segar dan rasanya yang lezat. Banyak pelanggan setia, termasuk beberapa pelanggan selebritas, mengakui dengan kualitas dan rasa makanan, sementara tenda yang selalu dijemur di pinggir jalan membenarkan popularitas tempat ini. Warung makanan laut menawarkan makanan laut segar dalam saus dan resep yang berbeda, dan jangan ragu untuk mengunyah makanan ringan berbasis ikan sambil menunggu pesanan Anda.

Seafood 68 Santa | Susi Apriyani

Alamat: Petogogan, Jl. Wolter Monginsidi No.58, RT.2/RW.4, Rw. Bar., Kby. Baru, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12170

Buka pukul 17.00
Telepon: 0838-0805-5553
Soto Betawi Haji Husein

Soto Betawi adalah masakan pribadi dari sup tradisional Indonesia. Soto Betawi Haji Husein menyajikan semangkuk soto segar yang lezat, dengan kaldu kekuningan yang khas. Adapun untuk isinya, pelanggan dapat memilih apakah hanya memiliki daging sapi atau mencampurnya dengan jeroan. Jangan ragu untuk menambahkan lebih banyak kecap, air jeruk nipis, atau bumbu cabai sesuai selera Anda. Soto Betawi Haji Husein sangat ramai selama jam makan siang.

Soto Betawi Haji Husein | Jimmy Roesli
Alamat: Jl. Padang Panjang No. 6C Pasar Manggis Setiabudi Jakarta Selatan DKI Jakarta, RT.8/RW.8, Ps. Manggis, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12850
Buka pukul 07.00 hari Sab

Telepon: (021) 83706476

Nah itulah 15 kuliner pinggir jalan yang murah meriah yang bisa Anda temukan di beberapa sudut Kota Jakarta. Jangan ragu untuk mampir dan mencobanya. Rasakan sensasi kenikmatan dari setiap makanan yang Anda pesan.

Brikan Bintang Penilaian Kamu Terhadap Tempat ini

Average rating / 5. Vote count:

Recommended For You

About the Author: Paguci

Travel Information | Adventure - panduan perjalanan dan wisata di indonesia, itinerary, info tiket, info hotel, cerita perjalanan, tips traveling, inpirasi liburan dan berita wisata terkini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *