Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :

10 Destinasi Wisata Terbaik Thailand Untuk Di Kunjungi

/
60 Views
img
Sama seperti Indonesia, Thailand juga terkenal dengan pantai-pantai putihnya yang mempesona, hutan tropisnya yang rimbun dan keanekaragaman budaya yang unik. Tahukah Anda ternyata Thailand tetap menjadi salah satu negara di Asia Tenggara yang paling menarik untuk di kunjungi.  Berikut Kita telah menyusun daftar tempat wisata Thailand yang bisa Anda jelajahi jika Anda liburan ke negara ini.
Pai
Terletak sekitar 100 kilometer dari kota utara terbesar di Thailand, Chiang Mai, Pai adalah salah satu desa paling ajaib di negara ini dan sangat populer di kalangan backpacker. Dengan suasananya yang santai, akomodasi murah, dan banyak spa, hampir tidak ada perlindungan yang lebih baik daripada daerah pegunungan Pai. Berbagai air terjun dan mata air panas di daerah sekitarnya bisa Anda ditemukan.
Oleh: livingnomads.com

Cara terbaik untuk menikmati semua keindahannya, yaitu dengan melakukan perjalanan trekking atau bersepeda di sepanjang jalan. Kebudayaandisana masih mempertahankan pengaruh Burmese yang kua,t dan banyak orang suku bukit terus hidup di desa-desa pegunungan kecil dekat Pai. Selain menawarkan beberapa makanan vegetarian dan tradisional khas, Pai juga merupakan tujuan populer bagi penggemar yoga dan meditasi. Meskipun semakin populer di kalangan wisatawan, Pai tetap mempertahankan esensi magisnya dan menawarkan tempat-tempat terpencil di mana pengunjung dapat mengalami perjalanan mereka sepenuhnya.

Koh Tao
Koh Tao masih menawarkan nuansa yang paling santai dan mempesona di negara ini. Sementara banyak wisatawan pergi ke pulau tetangga yang lebih besar di Koh Samui dan Koh Phangan, Koh Tao cukup menarik. Banyak penyelam dan pengunjung yang mencari suasana yang lebih tenang. Anda hampir tidak dapat menemukan pemandangan yang lebih indah dari pantai putih bersih dan perairan pirus yang megah di sekitar pulau. Jika itu tidak cukup, palet warna dari matahari terbenam pulau tidak dapat digambarkan dengan kata-kata.

Karena akses yang mudah untuk menuju lokasi menyelam dan dunia bawah laut yang luar biasa dan beragam, Koh Tao adalah salah satu tempat terbaik untuk berenang di air hangat untuk snorkeling atau belajar untuk mendapatkan lisensi menyelam Anda. Jika Anda seorang pendaki, maka para pendaki dapat menjelajahi hutan pesisir dan mengagumi keindahan Koh Tao. Akhiri malam Anda di sini dengan menikmati hasil tangkapan ikan nelayan sehari bersama koktail buah.

Koh Jum
Koh Jum adalah salah satu pulau terpencil paling ujung di negara ini, dan terletak di antara Krabi dan Ko Lanta Yai. Suasana santai dari tempat ini, yang merupakan rumah bagi tidak lebih dari 3000 orang, akan membuat sulit bagi siapa pun untuk meninggalkan pantainya. Dikelilingi oleh perairan biru yang memukau di samudera, pantai pulau ini sebagian besar berbatu tetapi beberapa pantai menawarkan tempat untuk berjemur dan percikan.

 

Koh Jum hanya memiliki beberapa bar dan restoran dan suasana umumnya cenderung lebih rendah. Bagi mereka yang ingin keluar dari jalur wisata. Tempat ini selalu menebarkan pesona setiap pengunjung yang mendarat di pantainya dengan suasananya yang tenang dan penduduk yang ramah. Cahaya bintang dan tidak ada apa-apa selain suara ombak akan memenuhi semua pecinta alam.
Ayutthaya
Terletak sekitar 50 kilometer dari ibukota Thailand yang super sibuk Bangkok, tepatnya terletak di Ayutthaya, yang dahulu dianggap sebagai kota paling mengesankan di dunia. Reruntuhan situs kuno telah dinyatakan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO. Ayutthaya sendiri didirikan di sebuah pulau antara Sungai Chao Phraya, Pa Sak And Lopburi. Kerajaan Ayutthaya mempertahankan pentingnya di seluruh wilayah selama 417 tahun dan mencapai kejayaan militer, budaya dan keuangannya pada abad ke-16.

Setelah menjadi sebagai ibu kota kerajaan Thailand, kota ini menjadi rumah bagi lebih dari 400 kuil dan mahakarya arsitektur lainnya. Pada akhirnya kerajaan in ditaklukkan dan dihancurkan oleh penjajah Burma pada tahun 1767. Karena upaya yang tak kenal lelah, sisa-sisa sebagian besar telah dipulihkan dan memberikan pengunjung wawasan tentang kemegahan dan keindahan sebelumnya.

Chiang Mai
Chiang Mai adalah salah satu pusat budaya paling signifikan di Thailand, menampung ratusan kuil dan tempat wisata kuno. Ibu kota Kerajaan Lanna yang dulu memiliki pesona tersendiri dan sangat populer untuk kegiatan di luar ruangan seperti trekking, arung jeram atau kamp gajah. Dalam beberapa tahun terakhir ini telah menjadi rumah bagi komunitas yoga dan kesehatan yang besar dan menyenangkan para pengunjungnya dengan banyak tempat vegetarian untuk dimakan.

Jika itu tidak cukup, berbagai restoran nasional dan internasional di sini menyediakan beberapa makanan terbaik di negara ini, mulai dari Khao Soi tradisional hingga masakan Perancis berkualitas. Banyak pasar harian dan akhir pekan yang menjual artefak buatan tangan dan pernak-pernik turis serta kios-kios jalanan di setiap sudut akan memungkinkan Anda untuk mencicipi makanan Thailand asli.

Naiklah ke puncak gunung, untuk menuju ke kuil yang paling mempesona di kota, Doi Suthep, dan kagumi panorama, atau berjalan-jalan di sekitar kota tua dan Sungai Ping. Anda tidak mungkin untuk tidak jatuh cinta dengan tempat ini karena pesona magis Chiang Mai.
Railay
Semenanjung Railay tidak hanya menawarkan pantai yang luar biasa tetapi juga merupakan surga sejati bagi pemanjat tebing, memberikan kesempatan untuk berbagai tingkat pengalaman. Terletak dekat dengan Krabi, di Laut Andaman, Railay atau Rai Leh memiliki suasana yang lebih santai daripada kebanyakan tempat di kawasan ini. Banyak bar reggae dan pondok pantai yang nyaman semakin menarik, kerumunan campuran para backpackers dan wisatawan lainnya, semua mencari untuk pergi jauh di hari-hari di pantai yang subur atau menjelajahi hutan tropis.

Panorama Gunung Railay yang mempesona membuatnya menjadi salah satu pulau paling istimewa di negara ini dan hanya dapat diakses melalui perahu atau feri. Selain itu, pulau ini adalah rumah bagi sejumlah laguna dan gua yang menunggu untuk dijelajahi. Semenanjung Railay tidak hanya menawarkan pantai yang luar biasa tetapi juga surga sejati bagi pemanjat tebing

Phanom Rung
Phanom Rung mungkin yang paling mengesankan dan signifikan dari kuil-kuil Khmer yang dapat ditemukan di Thailand. Itu dikembalikan ke kemegahan aslinya selama 17 tahun dan baru-baru ini sedang dipertimbangkan oleh organisasi Situs Warisan Dunia UNESCO. Terbuat dari batu pasir dan laterit, itu dibangun dalam gaya Angkor dari 10 ke 13 abad sebagai kuil Hindu yang didedikasikan untuk Siwa.

Dibangun di atas gunung berapi yang dihabiskan selama pemerintahan Raja Suriyawarman II, itu berdiri sebagai simbol yang mempesona dari puncak arsitektur Angkor. Karena keselarasan matahari yang tepat, matahari memandikan semua 15 tempat kudus sekitar empat kali setahun. Selama penjajaran pada bulan April, kompleks ini menjadi lokasi Festival Phanom Rung yang mengesankan, termasuk upacara tradisional Brahmana dan pertunjukan cahaya yang indah.

Chiang Rai
Chiang Rai secara luas dianggap sebagai salah satu kota paling menarik di utara Thailand dan merupakan rumah bagi berbagai monumen budaya dan pemandangan alam. Kota ini didirikan sejak abad ketujuh dan berfungsi sebagai ibu kota pertama Kerajaan Lanna. Terletak dekat dengan Segitiga Emas, sebuah daerah perbatasan di Sungai Mekong di mana Thailand, Laos, dan Burma bertemu dan yang dulunya merupakan situs penting untuk perdagangan opium.

 

Pengunjung dapat menjelajahi banyak reruntuhan dan tempat suci atau memulai pendakian melalui pegunungan untuk mencari desa-desa suku bukit terpencil. Mungkin daya tarik yang paling dikenal adalah Wat Rong Khun, juga disebut Kuil Putih. Dibangun dalam desain yang tidak konvensional dan modern oleh arsitek Chalermchai Kositpipat, kuil ini adalah salah satu yang paling mempesona di negeri ini. Bagi mereka yang ingin mempelajari lebih lanjut tentang warisan Kerajaan Lanna dan gaya hidup Thailand utara, Chiang Rai sangat berharga untuk perjalanan ini.
Koh Mak
Koh Mak telah berhasil mempertahankan nilai-nilai budaya dan esensi Buddha. Itu tetap menjadi salah satu tempat otentik terakhir di Tailand. Rumah bagi 10.000 pohon palem, sebuah desa nelayan dan kuil yang menawan, Koh Mak terletak sekitar 40 kilometer dari daratan, menghasilkan atmosfer yang terpencil. Terlepas dari beberapa resor dan restoran, tempat ini sebagian besar tidak tersentuh, menjadikannya salah satu rahasia negara yang paling dijaga.

Taman Laut terdekat menawarkan pengunjung kesempatan untuk menjelajahi kehidupan laut sekitarnya dan juga ada kegiatan olahraga air yang ditawarkan seperti selancar angin atau pelampung. Jika Anda sudah cukup bersantai di pantai, pergilah mendaki hutan tropis atau lompat dengan sepeda dan jelajahi pulau. Koh Mak adalah salah satu tempat paling santai di Thailand.

Phetchaburi
Phetchaburi dapat dengan mudah diakses dari Bangkok dan dianggap sebagai salah satu permukiman tertua di negara ini. Kembali ke abad kedelapan, kota ini adalah salah satu atraksi budaya dari setiap perjalanan ke Thailand, tetapi jarang melihat banyak orang yang lewat. Kota ini adalah rumah bagi banyak bangunan bersejarah dari abad ke-12, dari kuil-kuil yang megah hingga Khao Wang, Istana Kerajaan.

Phetchaburi tumbuh subur di bidang pertanian yang tercermin dalam pasar tradisionalnya yang luas, menjual barang-barang lokal dan rempah-rempah. Hanya sedikit turis yang datang ke kota yang sepi, memungkinkan untuk memberikan wawasan otentik ke dalam budaya dan gaya hidup Thailand. Bagi penggemar alam, provinsi ini menyediakan kawasan hutan tropis yang rimbun dan kuil-kuil gua ajaib.

Tidak seperti daerah lain, Phetchaburi selamat dari kejatuhan kekaisaran besar Asia yang sebagian besar tetap tak tersentuh. Inilah sebabnya mengapa sering disebut sebagai ‘Living Ayutthaya’, memungkinkan pengunjung untuk memeriksa peninggalan yang diawetkan dari abad ke abad.
  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar